March 22, 2013

Pengelola MegaMas Pasang Tarif Masuk, Trotoar Jadi Sasaran Parkiran Gratis

Trotoar jadi lahan parkir gratis  
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Pemberlakuan tarif masuk bagi kendaraan bermotor oleh pihak pengelolah kawasan mega mas  beberapa waktu lalu cukup beralasan jelas.

Dimana setiap kendaraan yang akan masuk dikawasan itu harus wajib membayar biaya retribusi sebagai mana yang telah ditetapkan jumlahnya  oleh pihak pengelolah kawasan sesuai dengan jenis  kendaraan seperti mobil dan motor.

Selain itu juga setiap kendaraan yang melintasi pada pos-pos masuk yang ada diperbagai lokasi kawasan itu, semuanya  menggunakan fasilitas palang  sebagai alat penghalang serta  kamera CCTV yang merupakan salah satu media rekaman  dan monitor untuk membuktikan  kendaraan pada saat masuk dikawasan ini. Pemberlakuan retribusi biaya masuk tersebut sempat kurang  disukai oleh sebagian kalangan orang  yang memiliki kendaraan pribadi, dalam hal ini sering masuk tanpa membayar retribusi, dikarenakan kebiasaan sebelumnya masuk tanpa harus membayar biaya retribusi kini harus wajib untuk membayarnya.

” Saya merasa berat setiap masuk harus membayar Rp 2000/sekali masuk, pada hal dulu saya bisa masuk tanpa harus membayar.” Ulas marky salompesi yang berprofesi sebagai salah satu karyawan toko yang berada di dalam area kawasan mega mas tersebut.

Akan tetapi pemberlakuan tarif masuk rupanya masih bisa dikatakan belum terealisasi dengan baik oleh pihak pengelolah kawasan mega mas, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya kendaran berjenis motor  terlihat sangat banyak berjejeran untuk memakirkan kendaraan mereka yang masih bisa dikatakan  kawasan yang tapi berada diluar tepatnya diatas trotoar untuk pejalan kaki,  dimana pemandangan tersebut bisa kita jumpai setiap harinya didepan bank Mega & bank Ekonomi.

sebenarnya hal demikian itu sudah melanggar aturan lalu lintas untuk parkir diatas trotoar,sehingga bisa jadi kalau tidak ada peneguran dari pihak security kawasan serta aparat kepolisian maka sepanjang trotoar kawasan mega mas  akan jadi lahan parkir gratis atau bisa dimanfaatkan oleh lain sebagai lahan parkir miliknya sendiri.

Reporter: Lukman Hj

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: