March 22, 2013

PHDI Kota Manado Gelar Dharma Santih

Nengah Kokog, S,Ag,M.Si  
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Manado akan melaksanakan kegiatan Dharma Santih Nyepi Tahun Saka 1935, Jumat (22/3) hari ini. Menurut Ida Bagus Ketut Alit selaku KetuaPHDI Kota Manado, anjangsana ini merupakan agenda rutin tahunan PHDI Manado. Dan sebagaimana biasa Dharma Santih tahun ini akan dilaksanakan di Balai Walikota Manado mulai pukul 18.00 Wita dan juga akan dihadiri Walikota Manado Vicky Lumentut.
Di tempat berbeda, Pembimas Hindu Nengah Kokog, S,Ag,M.Si menerangkan, Dharma Santih adalah rangkaian terakhir dari perayaan Nyepi yang bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi (Simakrama) saling maaf memaafkan antar umat Hindu dan umat beragama lainnya.
“Kegiatan Dharma Santih merupakan ajang yang sangat penting di mana umat Hindu akan berkumpul bersama, bertemu dan saling bermaaf-maafan dan memulai lembaran baru di Tahun Saka yang baru ini dengan penuh persaudaraan,” ungkapnya.
Kokog juga menghimbau kepada seluruh umat Hindu yang ada di Kota Manado agar hadir dan mengikuti bersama-sama acara Dharma Santih tersebut.
Reporter: Nikson Katiandagho
Editor    : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: