Presiden RI Ajak Pebisnis Jerman Investasi di Sulut

 Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
saat menjelaskan di Berlin
BERLIN, FOKUSMANADO.COM - Pernyataan Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono ini disampaikannya pada acara Forum Bisnis Indonesia-Jerman di ruang Palaissal, lantai 1 Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman, Senin (4/3) pukul 12.30 waktu setempat atau 18.30 WIB lalu. Mengutip penyampaian Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjelaskan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak kalangan bisnis dan masyarakat industri Jerman untuk menjadi mitra Indonesia dalam mengembangkan ekonomi berkelanjutan di tanah air.
"Saya percaya bahwa saat ini dan masa depan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan bermanfaat bagi mitranya. Kami menyambut kemitraan yang lebih besar di bidang inovasi, teknologi, dan energi terbarukan. Saya percaya bahwa Jerman adalah pemimpin dunia dalam bidang ini,"ungkap Gubernur Sulut.

Lanjutnya, Presiden mengajak pebisnis Jerman untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"MP3EI akan mempercepat menjamurnya pusat-pusat pertumbuhan baru di seluruh nusantara,” kata Sarudajang.

Berkenaan dengan itu, menurut Gubernur Sulut, Kepala Negara meyakinkan para pebisnis Jerman, jika para pebisnis berinvestasi di Indonesia, usahanya tidak hanya memasuki potensi Indonesia, tetapi juga mendapatkan manfaat dari lokasi strategis di jantung pasar yang berkembang di Asia Timur dan Tenggara.

"Saya mengajak semua kapten dari industri dan komunitas bisnis Jerman untuk ambil bagian dalam membangun persahabatan jangka panjang untuk kesejahteraan umum bangsa kita,” lanjut SHS mengurai penjelasan presiden SBY.

Dalam kaitan itu, SHS yang hadir dalam pertemuan, menyatakan Sulut sangat mendukung ajakan Presiden SBY tersebut.

“Sebagai salah satu provinsi yang masuk dalam Koridor 4 dari 6 Koridor MP3EI, sesuai potensi dan peran strategisnya dalam percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di Indonesia, Sulut sangat siap untuk bekerjasama dalam bidang produksi dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan, perikanan, migas dan pertambangan nasional,” jelas Sarudajang.

Terkait dengan kesiapan Sulut dalam kerjasama dengan Pemerintah Republik Federal Jerman, Gubernur SHS menjelaskan bahwa sebelumnya Pemprov Sulut telah membicarakan rencana kerjasama saat kunjungan Menteri Ekonomi Pembangunan Jerman Menteri Dirk Niebel bersama Dirjen untuk Eropa, Timur Tengah dan Asia, DR. Uta Bollof dan beberapa pejabat penting, pengusaha dan Dubes Jerman untuk Indonesia DR. George Witshel di Sulut.

“Pada hari Kamis 10 Januari 2013 beberapa waktu lalu saat berkunjung di daerah Nyiur Melambai dalam rangka pengembangan Sumber Daya Alam energi di Sulut seperti geothermal di Lahendong, Kota Kotamobagu serta tenaga surya di Bunaken, kerjasama ini telah kami bahas,” pungkas Sarundajang.

Demikian dilaporkan: Alex Terwin

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Presiden RI Ajak Pebisnis Jerman Investasi di Sulut
Presiden RI Ajak Pebisnis Jerman Investasi di Sulut
http://1.bp.blogspot.com/-dh-1R3wBTiQ/UTYG_mf_6_I/AAAAAAAAAHQ/G1jWPn5coVI/s1600/8798.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-dh-1R3wBTiQ/UTYG_mf_6_I/AAAAAAAAAHQ/G1jWPn5coVI/s72-c/8798.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/03/presiden-ri-ajak-pebisnis-jerman.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/03/presiden-ri-ajak-pebisnis-jerman.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy