March 27, 2013

Proyek Perumahan Ditaas Ciptakan Udara Kotor

Proyek pembangunan perumahan di Taas Lingkungan 1   
MANADO - Setiap kendaraan bermotor khususnya roda dua yang akan melintasi jalan, selalu saja  para pengendara harus menutupi mulut bahkan sesekali mengedipkan matanya diakibatkan kabut debu dilewati ditempat dimana proyek perumahan berlangsung.

Polusi  tersebut terpantau wartawan fokusmanado.com  saat akan melintasi jalan itu tepatnya berada dikelurahan Taas lingkungan 1, Manado. Saat bersamaan salah satu warga dilingkungan tersebut terlihat sedang memarahi salah satu pekerja ditempat itu.
Menurut Agnes bawole, rumahnya sangat dekat dengan proyek perumahan itu apalagi salah satu anaknya baru melahirkan. ”Masalah makanan untuk terkontaminasi itu hal biasa, yang saya kuatirkan adalah cucu saya yang masih berumur 3 bulan," marah Agnes  kepada salah satu pekerja.

Apa yang dikeluhkan oleh beberapa masyarakat dilingkungan itu harusnya dapat diindahkan oleh para pekerja. Karena debu yang dihasilkan dari proyek itu dengan adanya  kendaraan-kendaraan besar pengangkut matrial batu dan tanah sangatlah tidak baik untuk di hirup setiap harinya.

Bukan hal yang mustahil  akan berdampak negatif berupa gangguan pada pernapasan yang akan dialami oleh masyarakat disekitanya. Oleh sebab itu, perlu adanya perhatian dari pemerintah agar bisa menjadi penengah dalam mendapat solusi yang terbaik, karena proyek perumahan dikelurahan  Taas ini terbilang masih baru dan masih sangat panjang pelaksanaannya.

Reporter: (Bee-an)
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: