April 24, 2013

Bayern Muenchen Kalahkan Barcelona Seperti Tak Ada Halangan

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben (kanan), berebut bola dengan bek Barcelona, Jordi Alba, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4)  
BAYERN MUENCHEN - Muenchen menunjukkan diri layak diunggulkan dalam persaingan menjuarai Liga Champions 2012-2013, dengan mengalahkan Barcelona 4-0, pada leg pertama semifinal Liga Champions. Meski begitu, pemain sayap Arjen Robben meminta rekan-rekannya untuk menjaga fokus menghadapi leg kedua semifinal, di Camp Nou, 1 Mei 2013.

"Tim ini kuat jika kami tetap fokus karena selalu ada pertandingan berikutnya yang menanti kami. Kami harus tetap berkonsentrasi, tidak banyak bicara dan terus bermain. Cara bermain kami cukup impresif. Kami bisa membanggakan hasil ini sebab kami layak. Kami tak memberikan Barcelona terlalu banyak kesempatan bermain, serta memiliki banyak kualitas dalam tim dan mampu mencetak gol," ulas Robben.

"Cara bermain kami cukup impresif. Kami bisa membanggakan hasil ini sebab kami layak. Kami tak memberikan Barcelona terlalu banyak kesempatan bermain, serta memiliki banyak kualitas dalam tim dan mampu mencetak gol."

"Kunci permainan kami adalah kami bermain sebagai tim. Kami berjuang untuk menguasai setiap meter lapangan, dan pertandingan tadi sangat hebat. Dalam pertandingan seperti melawan Barcelona, Anda harus tampil menonjol sebagai pemain dan sebagai tim. Hal terpenting ialah kami menjaga area lapangan tetap padu sehingga tak banyak memberi ruang bagi Barcelona," papar Robben.

"Kami punya kemampuan mengalahkan tiap tim. Selama ini semua orang tahu bahwa kelemahan Barcelona terletak pada udara. Penampilan lini bertahan Bayern nyaris sempurna dan itulah kunci sukses kami," sahut kapten Bayern, Philipp Lahm.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: