April 17, 2013

Bolmong Raya Siap Dibentuk, Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Gubernur

Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama sejumlah Kepala Daerah se Bolmong raya  
BOLMONG - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendukung sepenuhnya pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada anggota Komisi II DPR RI bidang Pemerintahan Dalam Negeri, Otonomi Daerah (Otda), Pemilihan Umum (Pemilu), Kepegawaian, dan Reformasi Birokrasi serta Pertahanan, dalam rangka agenda reses menyerap aspirasi warga Bolmong Raya untuk mewujudkan Provinsi. Agenda kunjungan yang di gelar di gedung bobakidan pada hari Selasa (16/4) Kemarin terus memberikan motivasi bagi seluruh pimpinan daerah di Bolmong raya untuk mendukung pembentukan PBMR.

“Pada prinsipnya Pemkab Bolmong sangat mendukung pembentukan provinsi dan ikhlas memekarkan dumoga menjadi Kabupaten Bolmong Tengah,” kata Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan diiyakan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh.

Selain itu Bupati Hi Salihi Mokodongan juga mengucapkan terimah kasih kepada Gubernur Sulut Dr S. H. Sarundajang yang telah mendatangkan Komisi II DPR RI ke Tanah Totabuan sebagai bukti keseriusan pemerintah propinsi Sulut yang mendukung pembentukan PBMR dan Kabupaten Bolteng.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Drs Abdul Hakam Naja MSi menegaskan, agenda pembentukan provinsi Bolaang Mongondow Raya yang telah diusulkan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang adalah hal yang luar biasa.

“Ini buat saya agak luar biasa, seorang gubernur mengusulkan pemekaran provinsi. Ini tidak biasa di provinsi lain, tapi ini terjadi di provinsi sulawesi utara. Sehingga kami sudah paham, sudah ngerti, sudah betul-betul mengetahui aspirasi yang disampaikan,” ujar Naja yang juga Ketua Tim dalam rangka kunjungan reses Komisi II DPR RI.

Lebih lanjut Naja menuturkan pihaknya akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerja saat ini di Bolmong raya dalam rangka mewujudkan Provinsi Bolmong Raya dan kabupaten baru Bolmong Tengah. Naja Berharap agar Bolaang Mongondow lebih maju dan menjadi daerah percontohan, daerah yang di unggulkan, serta menjadi pilot project daerah pemekaran di Indonesia.

Anggota Komisi II DPR RI yang melakukan reses di Bolmong Raya yakni:
Drs Abdul Hakam Naja MSi
Drs Abdul Gafar Pattape
Bokiratu Nitabudi Susanti SE MSi
Ir Nanang Samodra KA MSc
Mayjen TNI (Purn) Salim Mengga
Sri Novida SE
Drs Murad U Nasir MSi
Ir H Azhar Romli MSi
Dra Hj Chairun Nisa MA
Yasonna H Laoly
Zainun Ahmadi
H M Gamari Sutrisno
Drs H Rusli Ridwan MSi
Dr AW Thalib MSi
KH Muhammad Unais Ali Hisyam
Rindoko Dahono Wingit

Reporter: Alex Terwin
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: