April 15, 2013

Chelsea Tak Bisa Pertahankan Gelar FA Setelah Dikalahkan Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan gol Samir Nasri ke gawang Chelsea pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London  
LONDON - Mimpi Chelsea untuk mempertahankan gelar Piala FA akhirnya pupus. Pada laga semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu (14/4) Kemarin, Chelsea dipaksa menyerah 1-2 oleh Manchester City. Di final, City akan ditantang Wigan Athletic.

Peluang pertama baru tercipta pada menit ke-9. Carlos Tevez mendapatkan umpan manis dari Gareth Barry. Namun, upaya pemain asal Argentina itu masih bisa dihentikan Petr Cech.

Gol pembuka pertandingan baru tercipta pada menit ke-35. Dari sebuah serangan balik cepat, kerja sama Yaya Toure dan Carlos Tevez mampu diselesaikan dengan baik oleh Samir Nasri. Skor berubah 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Tiga menit babak kedua berlangsung, City memperbesar keunggulan. Umpan silang Gareth Barry berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Sergio Aguero melalui sundulan.

Tertinggal dua gol, The Blues mencoba tampil lebih menyerang dengan memasukkan Fernando Torres menggantikan John Obi Mikel pada menit ke-65. Keputusan Rafael Benitez terbukti tepat. Chelsea akhirnya mampu memperkecil skor lewat Demba Ba.


Umpan jauh David Luiz yang mengarah ke Ba di depan gawang Chelsea dimanfaatkan dengan baik. Dengan gerakan berputar, Ba melepaskan tendangan akrobatik yang tak mampu dihentikan Costel Pantilimon.

Gol tersebut memompa semangat juang Eden Hazard dkk. Dua menit berselang, Chelsea memiliki kesempatan emas menyamakan skor. Beruntung, Pantilimon mampu memotong dribel Mata di depan gawangnya.

Satu menit kemudian, lagi-lagi Pantilimon menjadi penyelamat gawang City. Umpan silang Hazard diteruskan sepakan Ba yang tepat sasaran. Namun, gerak refleks Pantilimon sukses menahan tendangan Ba dari jarak sekitar dua meter itu.

Chelsea semakin menggebu-gebu menyerang City. Pada sisa pertandingan, lini pertahanan City dipaksa bertahan total menahan gempuran barisan depan The Blues. Akan tetapi, skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan City.

Chelsea gagal mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu. Sementara itu, City akan menantang Wigan Athletic di partai final yang akan berlangsung di Stadion Wembley.

Susunan Pemain
Chelsea:
 1-Petr Cech, 28-Cesar Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic, 4- David Luiz, 34-Ryan Bertrand, 7-Ramires, 12-John Obil Mikel (9-Fernando Torres 66), 17-Eden Hazard, 10-Juan Mata, 11-Oscar, 29-Demba Ba
Manajer: Rafael Benitez

Man City: 30-Costel Pantilimon, 5-Pablo Zabaleta Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 33-Matija Nastasic, 22-Gael Clichy, 18-Gareth Barry, 7-James Milner, 42-Yaya Toure, 8-Samir Nasri (6-Joleon Lescott 87), 16-Sergio Aguero, 32-Carlos Tevez (14-Javi Garcia 73)
Manajer: Roberto Mancini


Sumber: Kompas
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: