April 15, 2013

Chris John: Hosono Berniat Main Curang

Chris John vs Satoshi Hosono  
JAKARTA - Chris John menuduh Satoshi Hosono berniat main kotor saat keduanya bertarung memperebutkan sabuk juara dunia kelas bulu WBA. Sudah melaporkan ke pengawas pertandingan, kubu petinju berjuluk 'The Dragon' itu menyatakan tak akan rematch

Gelar juara dunia kelas bulu versi WBA berhasil dipertahankan Chris John untuk ke-18 kalinya. Dia bermain imbang dengan Hosono saat naik ring di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (14/4) Kemarin.

Saat ronde ketiga, pertandingan harus dihentikan karena wajah Chris John robek di dua sisi. Satu di pelipis kiri, dan yang satunya di atas alis kanan. Pertarungan dihentikan dengan keputusantechnical draw.

Terkait duel singkat tersebut, Chris John menyebut kalau Hosono sudah berniat curang. Petinju asal Jepang itu disebutnya lebih sering menggunakan kepala dan menyisipkan benda asing di sarung tinju.

"Sejak awal dia memang berniat main kotor. Dia merencanakan bermain tak bersih," tegas Chris John seusai pertandingan.

"Ada sesuatu yang diselipkan di sarung tinju dan bertarung menggunakan kepala untuk membuat luka," ungkapnya.

Terkait dugaan kecurangan itu, pihak Chris John sudah melaporkannya ke pengawas pertandingan. Ketika disinggung mengenai pertarungan ulangan, pelatih petinju 33 tahun itu, Craig Christian, mengisyaratkan enggan untuk melakukannya.

"Kami tidak akan melakukan rematch. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal yang sama," jelas Craig.


Sumber: Detik
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: