April 02, 2013

Ditemukan 9 Mayat dalam Mobil Berplat AS di Meksiko

ilustrasi mayat  
NUEVO LAREDO - Sembilan mayat, kebanyakan telah dipotong-potong, ditemukan di dalam sebuah mobil SUV berplat nomor Texas, AS di Meksiko timur laut, kata sejumlah jaksa, Senin (1/4) lalu.

Pihak berwenang menemukan mayat-mayat itu setelah menerima sebuah laporan pada Minggu malam tentang sebuah kendaraan yang ditinggalkan di dekat Ciudad Victoria, ibu kota Negara Bagian Tamaulipas, yang berbatasan dengan Texas, kata kantor kejaksaan negara bagian itu dalam sebuah pernyataan singkat.

Negara-negara bagian di Meksiko utara merupakan medan perang antara kartel obat bius yang bersaing untuk menguasai rute perdagangan yang menguntungkan ke Amerika Serikat. Pemenggalan para korban merupakan salah satu taktik brutal untuk menakut-nakuti lawan. Lebih dari 70.000 orang telah tewas dalam kekerasan terkait narkotika di Meksiko sejak tahun 2006, akibat perseteruan antara kartel, serta aksi tentara yang dikerahkan pemerintah untuk memerangi kartel itu.

Di tempat lain di Meksiko, para pejabat mengatakan lima orang, termasuk seorang pria AS berusia 45 tahun, tewas dalam penembakan di dua bar di kota Guadalajara di sebelah barat negara itu pada Minggu malam. Para jaksa menduga, kejahatan terorganisir berada di balik dua serangan tersebut.

Sumber: AFP
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: