April 28, 2013

Grup BBM Denmark Laksanakan Pengobatan Gratis

Ratusan Warga Dendengan Dalam Padati Kantor Lurah
Suratman RM, Ketua Panitia Pengobatan Gratis di Kelurahan Dendengan Dalam saat melakukan penjelasan Sabtu (27/4). 
MANADO - Grup BlackBerry Denmark Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam akhirnya sukses melaksanakan kegiatan social kemasyarakatan yaitu pengobatan gratis. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4), yang bertajuk ‘Ayo Hidup Sehat’ itu mendapat respon dan dukungan dari Pemerintah Kota Manado dan Rumah Sakit Ratumbyuisang serta Puskesmas Tikala. Tak tanggung-tanggung ratusan warga dari Lingkungan 1 hingga lingkungan 7 berbondong-bondong mendatangi Kantor Kelurahan Dendengan Dalam guna melakukan pengobatan gratis.

Menurut Ketua Panitia, Suratman, kegiatan bakti social yang dilaksanakan oleh grup BBM Denmark ini semata-mata karena peduli dengan kesehatan itu sendiri. Selain juga untuk mendorong program pemerintah yang telah digalakkan kepada masyarakat yaitu Universal Coverage (UC).

“Kesehatan itu merupakan bagian terpenting dalam kehidupan kita. Jika kita sehat maka seluruh aktivitas dan totalitas kita dalam berkarya pasti dapat terlaksana. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sesame untuk mendorong dan mengsosialisasikan program pemerintah dengan UC,” ujarnya.

Selain itu juga Dikatakan Suratman bahwa kegiatan social kemasyarakatan ini, untuk ketiga kalinya dilakukan oleh Grup BBM Denmark.

“Kegiatan pertama dilakukan pada awal Februari dimana grup ini melaksanakan kegiatan bertajuk temu kangen warga Kelurahan Dendengan Dalam. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi warga yang terkena banjir di kelurahan dendengan dalam dan yang ke tiga baru saja selesai dilaksanakan adalah pengobatan gratis,” jelas Su, panggilan akrabnya.

Lurah Dendengan Dalam Tryana Almas 
Sementara itu, Lurah Dendengan Dalam, Tryana Almas, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan social yang dilaksanakan oleh BBM Denmark. “Ini merupakan kepedulian masyararakat tentang pentingnya kesehatan yang selaras dengan program pemerintah yaitu Universal Coverage (UC), sebagai layanan kesehatan gratis bagi masyarakat,” ujarnya.

Tryana juga mendorang kepada grup BBM agar terus melakukan aksi-kasi social demi untuk sinergitas program pemerintah yang sekarang sedang digalakkan.
Senada dikatakan Kepala Puskesmas Tikala, Dr Elisa Runtuwene bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh grup ini sangat membantu pemerintah dalam hal mengsosialisasikan UC, yang sedang digalakkan Pemerintah.

“Kami puskesmas juga memberikan apresiasi sebab secara langsung telah membantu tugas puskesmas dalam melayani pengobatan kepada warga,” ujarnya.

Ratusan Masyarakat Dendengan Dalam dan Sekitarnya saat mengikuti pengobatan gratis 
Dalam pemeriksaan juga dikatakan Elisa bahwa banyak pasien yang diberikan penyuluhan terkait penyakit yang tidak menular seperti Hipertensi, Diabetes dll.

“Kami memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa penyakit yang tidak menular akan berdampak pada pembiayaan yang besar apabila tidak ditanggulangi secara dini,” jelasnya. Sembari mengumumkan jika Puskesmas Tikala telah melayani para pasien yang terkena gigitan hewan.

Reporter: Nikson Katiandagho
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: