April 07, 2013

Gubernur Sulut Pimpin Upacara Pelepasan Alm. C.J. Rantung

Saat penghormatan terakhir Almarhun Mayor Jendral TNI (Purn) Cornelis  Jhon Rantung mantan Gubernur Sulut  
MANADO - Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara patut berbangga karena mempunyai sosok seperti Almarhun Mayor Jendral TNI (Purn) Cornelis  Jhon Rantung yang tampa lelah telah mengabdikan diri untuk membangun Sulawesi Utara pada saat beliau menjabat Gubernur Sulut dua periode dari 1985 s/d 1995. Demikian yang disampaikan Gubernur Sulut DR. S. H. Sarundajang saat memimpin upacara persemayam di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sabtu (6/4) lalu.

Kepada keluarga besar Rantung Karepouan yang berduka, Sarundajang yang didampingi istri Ny. Deetje Sarudajang Laoh Tambuwun mengharapkan untuk tetap tabah dalam menghadapi pergumulan hidup ini, karena apa yang telah Tuhan perbuat bagi umatNya itu adalah baik. Jangan terlalu larut dalam kesedihan tetapi tetaplah berdoa dan lebih dekat dengan Tuhan karena Tuhanlah sumber penghiburan yang sejati.

Sebelumnya acara diawali dengan penyerahan jenasah dari pemerintah kabupaten Minahasa oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan J. Sarundajang dan diterima oleh Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Karo Pemerintahan dan Humas DR. Noudy Tendean, SIP, MSi. Setelah selesai upacara persemayam secara sipil yang dipimpin oleh Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang ditempat yang sama dilanjutkan dengan upacara Militer dan dipimpin langsung oleh Danrem 131 Satiago Manado Brigjen Jhony L. Tobing. Kemudian jenasah dibawah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi untuk dimakamkan secara meliter dengan Inspektur upacara Gubernur Sulawesi Utara.

Hadir pada kesempatan itu Menteri Perhubungan yang juga mantan Gubernur Sulut E.E. Mangindaan bersama ibu, Kepala BNN Irjen Pol. Benny Mamoto, Ketua DPRD Prov. Sulut, Forkompinda Sulut, Sekprov Ir. S.R. Mokodongan dan Ibu,  Komjen Philipina, Mantan Wagub, Mantan Sekprov, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Walikota dan Wakil Walikota bitung, Bupati Sitaro, Wakil bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Wakil Bupati Minsel, Mantan-mantan   Pejabat, Pejabat eselon II, III, IV dan staf pemprov sulut, Maya Rumantir, Theo Sambuaga  serta kerabat dari keluarga yang berduka.

Reporter: Alex Terwin
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: