Kejari Pamekasan Bantah Terima Suap Kasus Tipikor

Kantor Kejaksaan Negeri Pamekasan saat didemo warga soal penuntasan kasus korupsi yang tak kunjung selesai 
PAMEKASAN - Lambannya penuntasan sejumlah kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Pamekasan, ditengarai karena adanya sejumlah uang yang mengalir ke kantong-kantong pejabat di dalamnya. Hal itu kemudian mempengaruhi proses penyelikan kasus tersebut. 

Beberapa kasus korupsi yang lamban penanganannya di antaranya kasus dana ad hoc berupa pengadaan buku perpustakaan untuk tingkat SMP dan SMA di Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan yang terjadi sejak tahun 2008 lalu. Lalu, kasus korupsi bantuan sapi di Dinas Peternakan Kabupaten Pamekasan, kasus pembelian tanah untuk tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Ada juga, sejumlah kasus penyelewengan bantuan beras untuk rakyat miskin (Raskin) di beberapa kecamatan dan desa di Pamekasan. 

Sahur Abadi, Koordinator Forum Komunikasi dan Monitoring Pamekasan, Kamis (11/04) mengatakan, jika Kejari Pamekasan tidak ada main dengan tersangka korupsi, maka kasus yang sudah lima tahun silam terjadi sampai sekarang belum tuntas. "Para Jaksa patut dicurigai karena kawatir ada main mata dengan meminta uang kepada para tersangka," kata Sahur. 

Dijelaskan Sahur, alasan Kejari Pamekasan yang selalu menyampaikan masih proses dan masih proses sangat tidak masuk akal. Padahal seperti kasus dana ad hoc sudah lima tahun lamanya. "Mungkin yang terlibat dalam kasus itu sudah dijadikan mesin ATM oleh Kejaksaan," ujarnya. 

Namun, tudingan seperti itu dibantah keras oleh Kepala Seksi Intel Kejari Pamekasan, Indrahadi. Menurutnya, sangat tidak benar jika pejabat di Kejari Pamekasan menjadikan orang yang terbelit kasus korupsi dijadikan mesin ATM untuk memperkaya pribadinya masing-masing. 

Setiap kasus, menurutnya, sudah ditangani sesuai dengan prosedur yang ada dan berdasarkan undang-undang. "Kami tidak pernah menerima setoran apapun dari siapapun kecuali setoran data untuk kebutuhan penyelidikan kasus korupsi yang sudah ada indikasinya. Kami juga tidak ada niatan untuk memperlambat penanganan kasus Tipikor," ungkapnya. 

Kejari sendiri kata Indrahadi, sangat senang jika ada kasus korupsi yang penangannya cepat selesai. Sebab dengan cepat selesainya kasus tersebut Kejari Pamekasan tidak memiliki tanggungan kasus. Diakuinya, jika selama ini ada kasus yang lamban penanganannya, itu karena disebabkan minimnya tim di Kejari sendiri. "bayangkan saja kasus yang kita tangani tidak hanya kasus korupsi saja, tetapi kasus pidana umum lainnya juga kami tangani. Sementara ini personel yang ada sangat minim," ungkapnya, tanpa detil menjelaskan jumlah personel Kejari Pamekasan. 

Selain itu, dalam penanganan kasus korupsi, Kejari Pamekasan tidak hanya bekerja sendirian. Tetapi masih butuh dengan lembaga lainnya seperti Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menentukan besaran kerugian negara dari suatu kasus. Untuk menembus BPKP saja waktunya tidak cukup satu kali surat permohonan langsung ada respon. "Kadang harus menunggu sampai satu bulan, bahkan bisa lebih dari itu,"tandasnya, seperti dilansir Kompas.com.


Editor: Ferlyando Sandala
Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kejari Pamekasan Bantah Terima Suap Kasus Tipikor
Kejari Pamekasan Bantah Terima Suap Kasus Tipikor
http://2.bp.blogspot.com/-mnAgTgjaXXg/UWZKSNCyqQI/AAAAAAAABfw/LkCzPx3T8h4/s1600/13205146-kejari-620X310.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-mnAgTgjaXXg/UWZKSNCyqQI/AAAAAAAABfw/LkCzPx3T8h4/s72-c/13205146-kejari-620X310.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/04/kejari-pamekasan-bantah-terima-suap.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/04/kejari-pamekasan-bantah-terima-suap.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy