April 15, 2013

Lumentut: Suara Rakyat Sangat Penting Dalam Menentukan Arah Pembangunan Bangsa

Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA   
MANADO - Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. M.H.F. Sendoh menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kota Manado. Walikota dalam sambutannya meminta PPS agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan bertanggung jawab. 

"Pelaksanaan pemilihan umum yang berkualitas, jujur, aman dan damai adalah impian kita semua. Tinggalkan pesan-pesan sponsor. Bekerjalah secara netral," pesan Walikota kepada 261 anggota PPS yang baru dilantik. 

Lanjutnya,  PPS merupakan salah satu unsur penting untuk membangun pemilihan umum yang berkualitas. 

"Hendaknya setiap anggota PPS memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu. Bekerjalah dengan baik, karena saya yakin anggota PPS adalah pribadi-pribadi yang berkualitas, berkompeten, jujur, profesional, bertanggung jawab dan mampu menjaga netralitas penyelenggaraan pemilu yang bersih, aman, lancar dan sukses, sehingga dapat menghasilkan pemerintahan yang baik. 

Sosialisasikan dengan baik setiap tahapan pemilu kepada rakyat, karena suara rakyat sangat penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa, termasuk arah pembangunan kota Manado,"urai Walikota. 

Sementara itu, ketua KPU kota Manado, Ir. Conny Palar, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas PPS adalah membantu KPU memutakhirkan data pemilih, dengan masa tugas 14 bulan. 

"PPS harus bekerja sesuai dengan prinsip moral dan etika pemilu," ujar Palar. 

Juga disampaikannya agar Lurah segera menyiapkan sekretariat dan staf untuk membantu tugas PPS. 

Reporter: Nikson Katiandagho
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: