April 30, 2013

Manembu: Dukungan Pemkab Minahasa Perlu Dipertanyakan

Ir Sherpa Manembu 
MANADO - Masyarakat mempertanyakan tindakan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menebang pohon di sejumlah kecamatan khususnya di Tondano dan Kawangkoan. Padhal dilihat dari Program yang telah dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dengan program sejuta pohon berseberangan dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Minahasa.

"Mengapa kebijakan pemkab yang di gawangi oleh Jantjre Sajow dan Ivan Sarundajang dengan menebang pohon-pohon. So nda dukung presiden pe Program Sejuta Pohon dang?" ucap warga bertanya-tanya.

Personel DPRD Sulut dari dapil Minahasa, Ir Sherpa Manembu yang dimintai tanggapannya mengatakan jika memang penebangan pohon di Minahasa adalah atas petunjuk Pemkab, maka dukungan Pemkab terhadap program Sejuta Pohon dan kepedulian lingkungan dipertanyakan. "Ini patut dipertanyakan.

Tapi jika memang Pemkab menganggap keberadaan pohon-pohon itu mengganggu, mungkin saja Pemkab memiliki pohon pengganti. Tapi tentu saja ini sangat disesalkan karena pohon-pohon yang dipotong sudah besar-besar," ucap Manembu.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: