April 19, 2013

Meiva Lintang Sulut Pantau Langsung Jalannya UN di Manado

Ketua Deprov Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang, STh (MSL) bersama Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Richard Sualang membuka naskah unjian nasional  

MANADO - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebanyak 7.760 siswa peserta akhirnya terlaksana juga. Kamis (18/04) Kemarin, sekitar pukul 07.30 Wita, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang, STh (MSL), turun langsung memantau pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Manado, sekaligus membuka naskah soal UN secara simbolis.

Ketua Deprov Sulut, Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang, STh mengharapkan keterlambatan yang terjadi mengenai pelaksanaan UN di Sulut yang muali dilaksanakan hari ini untuk tidak dipolitisir, melainkan menjadikan ini sebagai pembelajaran berharga, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kita tidak harus mempolitisir kegiatan ini, tapi paling tidak bahwa ini menjadi pelajaran berharga, karena ini kegiatan nasional, dan diharpkan kedepan tidak akan terjadi lagi hal-hal seperti ini.” ucap Meiva sambil berharap pelaksanaan UN di Sulut akan berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Lebih lanjut, Ketua Deprov Sulut, Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang, STh mengharapkan juga agar siswa-siswi yang sedang mengikuti UN untuk dapat melaksanakan UN dengan tenang.

“Saya berharap, anak-anak yang mengikuti ujian ini, akan mampu mempresentasikan kemampuan mereka dengan baik, bahkan akan dengan tenang melaksanakan proses UN, tapi juga menjadi wadah pembelajaran antara guru dan murid tentang kualitas pembelajaran di sekolah itu.” Tutup Meiva.

Hadir bersama Ketua Deprov Sulut dalam pemantauan langsung pelaksanaan UN di SMA Negeri 7 Manado, Kepala Diknas Pemprov Sulut Star Wowor  beserta staff, Kabag Humas dan Kasubag Publikasi dan Informasi beserta staff Deprov Sulut.

Pada kesempatan yang sama hadir pula, Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Richard Sualang.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: