April 10, 2013

Paripurna LKPJ Gubernur 2012

Paripurna LKPJ DPRD Sulut   
 DPRD Sulut - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Rabu (10/4) melaksanakan sidang paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur (LKPJ) 2012.

Dalam penyampaian LKPJ, Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih diantaranya, meraih penghargaan piala Citra Pelayanan Prima dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.
Paripurna LKPJ DPRD Sulut   
Dalam kesempatan tersebut juga dikatakan Gubernur, dengan mengacu pada dokumen RPJMD Sulut tahun 2010-2015, maka laporan ini merupakan intisari dari materi laporan LKPJ Gubernur Sulut tahun 2012, yang meliputi 5 hal pokok.
Paripurna LKPJ DPRD Sulut   
Diantaranya, kebijakan umum pemerintah daerah, kebijakan umum anggaran, pengelolaan keuangan daerah secar makro termasuk pendapatan belanja daerah, penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, tugas perbantuan dan tugas umum.

usai mendengarkan penyampaian LKPJ Gubernur tersebut, DPRD Sulut segera membentuk Pansus, yang akan bertugas untuk mengevaluasi LKPJ dari gubernur.
Paripurna LKPJ DPRD Sulut   
"Pansus yang terpilih diharapkan bisa mengevaluasi penyampaian dari LKPJ Gubernur tadi," ujar Ketua DPRD Sulut, Meiva Lintang.

Dalam paripurna tersebut juga, para anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya, juga menyerahkan secara langsung dokumen pemekaran Kabupaten Bolmong Tengah, serta pembacaan SK pergantian Ketua Fraksi Demokrat, oleh Sekretaris DPRD Sulut, Nixon Watung.
Paripurna LKPJ DPRD Sulut   
Dalam SK tersebut, Ketua komisi I, Jhon Dumais menggantikan Netty Agnes Pantouw sebagai ketua fraksi Demokrat. (Advetorial)

BAGIKAN KE: