Pemkab Bolmong Gelar Pelatihan Wasit C3

BOLMONG - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Selasa (2/4) lalu, mengelar pelatihan wasit C3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Pengawas Pertandingan (PP) PSSI Bolmong tahun 2013.

Kegiatan pelatihan wasit ini, digelar di aula gedung SMK Yadika Kopandakan II dan dibuka langsung Bupati Bolaang Mongondow yang diwakili Kadis Pendidikan Bolmong Drs Hamry Manoppo MSi.

Kadispora Bolmong, Drs Albert Tangkere mengatakan, pelatihan ini akan diselengarakan selama tiga hari, guna meningkatkan Sumber daya manusia para calon wasit C3 dan PP PSSI Bolmong.

Sehingga Tangkere berharap agar para peserta dalam kegiatan itu, dapat mengikuti semua materi yang disusun oleh panitia bersama PSSI, dikarenakan jika tidak, maka para peserta tidak akan mendapatkan sertifikat.

Ketua PSSI Sulut AKBP Frest Katiandago, dalam sambutannya mengatakan, PSSI Sulut memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong terutama Dispora yang telah mengelar agenda pelatihan ini.

“Peran wasit dalam suatu pertandingan sangat penting, untuk itu kapada jajaran instruktur dan asisten instruktur agar memberikan materi sebagaimana standar PSSI,” kata Katiandago.

Katiandago juga berharap agar para peserta dapat mengikuti setiap agenda pelatihan ini dengan serius tentang materi ini sesuai dengan aturan.

“Wasit C3 bisa menjadi wasit C2 tingkat provinsi bahkan menjadi wasit Nasional, Bahkan jika ada peserta yang tidak serius maka bisa saja tidak lulus pelatihan ini dan tidak akan mendapatkan sertifikat” Tutur Katiandago.

Sementara itu, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dalam sambutan yang dibacakan Kadis Pendidikan Drs Hi Hamri Manopo mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya menggiatkan serta memajukan olah raga sepakbola di daerah ini, melalui peran wasit maupun pengawas pertandingan.

Sebab berbagai kegiatan sepak bola di semua tingkat mulai dari desa hingga nasional saat ini tidak seperti yang diharapkan karena berbagai factor termasuk adanya dugaan peran serta wasit.

Olehnya Bupati berharap kepada peserta dapat menerapkan prinsip dan etika seorang wasit demi kemajuan sepak bola di indonesia. Tak lupa Bupati juga berterima kasih kepada PSSI Sulut dan semua pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

”Saya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membawa perubahan iklim sepak bola di Indonesia ke arah yang lebih baik” Ungkap Bupati.

Hadir dalam agenda tersebut Bupati Bolmong diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs Hi Hamri Manopo, Ketua PSSI Sulut AKBP Frest Katiandago, Kadispora Bolmong Drs Albert Tangkere, Ketua PSSI Bolmong Hun Mokoagow, para undangan serta peserta kegiatan pelatihan.

Reporter: Viktorius Kundiman
Editor    : Ferlyando Sandala
Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Pemkab Bolmong Gelar Pelatihan Wasit C3
Pemkab Bolmong Gelar Pelatihan Wasit C3
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/04/pemkab-bolmong-gelar-pelatihan-wasit-c3.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/04/pemkab-bolmong-gelar-pelatihan-wasit-c3.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy