April 06, 2013

Pemotretan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) PNS Bolmong

Bolmong - Pemotretan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Bolmong akan segera dirampungkan oleh pihak Badan kepegawaian nasional pada senin 8 April 2013. Mengingat pentingnya agenda tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Bolmong meminta kepada seluruh PNS Bolmong yang belum melakukan pemotretan KPE agar segera mendatangi kantor BKD Bolmong pada senin 8 April 2013. Hal ini diungkapkan Kepala BKD Bolmong Sunge paputungan BSc pada Jumat (5/4) lalu dikantornya.

Menurut Paputungan hingga saat ini masih ada 189 PNS yang belum melakukan pemotretan dari 4810 PNS di lingkup Pemkab Bolmong, sehingga diharapkan agar para PNS tersebut bisa segera mendaftarkan diri mengikuti pemotretan tersebut.

“Mengingat pentingnya agenda ini, diharapkan Bagi PNS yang belum melakukan pemotretan agar hadir pada hari senin 8 april 2013 di Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Bolmong pada jam 08.00 pagi, sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional –BKN RI dan PT Sucofindo selaku pelaksana pemotretan yang di tunjuk BKN” ujar Paputungan.


Paputungan menambahkan Pemotretan ini hanya dilaksanakan sehari, sesuai jadwal yang ada , dikarenakan PT Sucofindo selaku pelaksana pemotretan juga akan melakukan pemotretan di seluruh kabupaten kota se propinsi Sulawesi Utara dan propinsi gorontalo. Sehingga paputungan berharap, pelaksanaan pemotretan pada senin 8 april 2013 dapat dirampungkan dalam upaya penerapan KPE di Pemkab Bolmong.

Perlu diketahui  KPE mempunyai fungsi penting pada penerapan system pembayaran gaji pegawai melalui rekening masing masing PNS, juga berfungsi sebagai kartu layanan Asuransi Kesehatan (Askes), Kartu Tabungan simpanan pensiun (Taspen), serta sebagai Kartu Pegawai (Karpeg).

Reporter: Victorius Kundiman
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: