April 17, 2013

Pengasilan Pajak Sangihe Meningkat 21 Persen Menjadi 137 M

Pelabuhan Sangihe  
SANGIHE - Meningkatnya perekonomian di kabupaten kepulauan sangihe berimbas pada kenaikan target pajak penghasilan (PPh) dan pajak pertambahan nilai (PPN) tahun 2013, pencapaian pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai 2012 sebesar Rp. 104.736 miliar dari target Rp. 114.8 miliar di 2013 meningkat 21 persen menjadi Rp. 137 M.

Menurut Kepala KP2 Tahuna LA. Masikambah, SH,MM, seraya mengharapkan dukungan pimpinan SKPD, pengusaha, camat, lurah, kapitalaung serta wajib pajak dalam melunasi pajak. Hal ini di tanggapi positif pemkab sangihe melalui Bupati Drs. HR. Makagansa, M.Si yang saat itu ikut memasukan SPT Tahunan.

Ia menyampaikan, membayar pajak merupakan kewajiban warga Negara yang baik, dalam mendukung dan menopang pembiayaan pembangunan nasional khususnya di daerah. kita optimis bisa mencapai target itu, dengan melihat perkembangan perekonomian saat ini. Tentu target tersebut akan di dukung sepenuhnya pemerintah dan wajib pajak.

Kesempatan ini juga, Makagansa menyatakan, kegiatan pekan panutan  pajak bisa menjadi ajang teladan pada masyarakat mengenai pentingnya arti membayar pajak bagi kemajuan daerah. Ia berterima kasih kepada KP2T yang telah bersinergi dengan pemerintah dan wajib pajak, sehingga bisa melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik dan benar.

"Kita harus percaya dan mendukung setiap upaya direktorat Jenderal pajak dalam  melaksanakan tugasnya mengumpulkan penerimaan Negara dari sektor pajak,"ujarnya, Rabu (17/4) pagi.

Masikambah menambakan, ini juga dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak bagi seluruh stakeholder perpajakan dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan pajak.

Reporter: Viktorius Kundiman
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: