April 30, 2013

Pria Misterius 'Misha' Bantah Ajar Tamerlan Soal Bom

Ilutrasi 
BOSTON - Sosok pria misterius Misha yang dianggap membawa pengaruh radikal pada pelaku bom Boston Tamerlan Tsarnaev sudah diperiksa penyidik FBI. Misha membantah jika dianggap mengajarkan Tamerlan soal bom.

Dalam situsnya CNN, FBI telah menginvestigasi pria yang bernama asli Mikhail Allakhverdov di Rhode Island. Dalam pemeriksaan, Misha membantah sudah mengajarkan kekerasan kepada Tamerlan.

"Saya buka gurunya," kata Misha seperti dilansir media lain, nydailynews.com, Selasa (30/4/2013).

"Kalaupun saya menjadi gurunya, saya akan memastikan dia tidak pernah melakukan hal seperti itu," lanjut Misha lagi.

Untuk memastikan dirinya tidak memiliki kaitan dengan Tamerlan, Misha mengaku sudah menyerahkan komputer dan teleponnya untuk bisa dipelajari oleh FBI. Penyidik pun berjanji akan segera mengembalikan barang milik Misha.

Tersangka bom Boston, Tamerlan Tsarnaev disebut-sebut diradikalisasi oleh seorang mualaf di Amerika Serikat bernama Misha. Pria itu dianggap telah mengubah sifat dan perilaku Tamerlan menjadi orang yang sangat berbeda.

Namun ajarannya sudah banyak dibicarakan pihak keluarga. Termasuk larangan untuk sekolah musik dan mulai membaca majalah Al Qaeda.

Tamerlan berkenalan dengan Misha sekitar tahun 2008 atau 2009 lalu. Misha disebutkan sebagai pria berperawakan cukup kekar, botak dan berjenggot kemerahan.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: