April 02, 2013

S H Sarundajang Sambut Kunjungan Kerja Komisi V DPR-RI

DR.Sinyo Harry Sarundajang saat memberi sambutan  
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara, DR.Sinyo Harry Sarundajang di dampingi  Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil,M.Pd Selasa (2/4) Kemarin, menerima kunjungan kerja komisi V DPR-RI ke provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan tersebut digelar di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut. Kunjungan kesekian kai ini merupakan bentuk perhatian dari DPR-RI terhadap berbagai dinamika perkembangan pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.

Laurens Bahang Dama selaku ketua Komisi V DPR-RI yang juga mempimpin 10 orang tim pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa maksud dari kunjungan kerja tersebut diantaranya meninjau penanganan kawasan kumuh, penanganan DAS, kondisi infrastruktur dan jalan, pelabuhan dan bandara yang ada di Kota Manado, serta ketersediaan perumahan bagi masyarakat kecil.

Tim juga melaksanakan dialog dengan pihak terkati kunjungan.

Gubernur dalam sambutan menyampaikan beberapa hal yang menjadi harapan dan program pembangunan dari pemerintah provinsi guna mendorong gerak signifikan perekonomian Sulawesi Utara pada tahun 2013 dan ditahun-tahun mendatang.

“Menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, kiranya momentum kunjungan kerja Komisi V DPR-RI saat ini akan semakin memberikan harapan bagi percepatan kemajuan daerah, demi terwujudnya Sulawesi Utara yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.” Ujarnya.

Gubernr juga menjelaskan potensi sumber daya alam Sulut, berbagai pembangunan yang sudah dijalankan, rencana tata ruang serta berbagai terobosan yang dilakukan pemprov Sulut untuk menjunjang pembangunan daerah.

“Sulut bias berkembang karena geliat pembangunan ekonomi yang positif, didukung stabilitas keamanan serta harmonisasi kehidupan masyarakatnya,” ucapnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Walikota Manado GVSL Lumentut,  seluruh kepala SKPD di lingkup Pemprov Sulut beserta beberapa pihak yang terkait dengan kunjungan tersebut.

Reporter: Alex Terwin
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: