April 19, 2013

Satu Terduga Pelaku Bom Boston Telah Ditangkap

Foto ini diambil dari rilis video FBI pada Kamis (18/4/2013) menayangkan dua tersangka peledakan bom maraton Boston. Dikabarkan kepolisian Boston dan FBI berhasil menangkap salah seorang terduga pelaku  
BOSTON - Polisi Boston dikabarkan berhasil menangkan seorang tersangka peledakan bom maraton Boston, Kamis (18/4) Kemarin, malam waktu setempat.

Namun, seorang tersangka lain berhasil melarikan diri di kota  Watertown, sekitar 16 km sebelah barat Boston, setelah terlibat baku tembak dengan polisi. Saat ini polisi mengamankan kawasan seluas 20 blok untuk mencari tersangka kedua.

Penangkapan ini diawali ketika polisi sedang menyelidiki tewasnya seorang polisi yang tewas tertembak di Massachussets Institute of Technology (MIT) dan sebuah pencurian mobil yang kemudian memicu kejar-kejaran hingga ke kawasan Watertown.

Aparat keamanan AS hingga kini belum berkomentar soal apakah kejadian di MIT dan Watertown terkait dengan tragedi bom Boston, Senin (15/4). Satu hal yang pasti, pria yang ditangkap di Watertown berusia sekitar 20-an tahun.

"Kami mengetahui situasi itu dan kami terlibat di sana (Watertown). Kami terus memantau situasi saat ini," kata seorang agen FBI yang minta namanya tidak disebutkan.

Sementara seorang sumber lain di FBI pada Jumat (19/4) dini hari mengatakan, terlalu dini untuk berspekulasi insiden Watertown terkait dengan bom maraton.

Sementara itu, juru bicara Kepolisian Negara Bagian Massachussets mengatakan, dalam penangkapan itu, polisi juga menemukan sejumlah bahan peledak.

"Dalam insiden di Watertown kami menemukan
bahan peledak yang sangat bisa digunakan untuk melawan polisi," kata juru bicara kepolisian, David Procopio.
 

Sumber :
Editor :
Ferlyando Sandala


BAGIKAN KE: