April 11, 2013

Setahun Tak Dinafkahi, Guru PAUD Bitung Pintar Terpaksa Jual Diri

Ilustrasi Pasangan Selingkuh  

BITUNG - Kejadian ini sesungguhnya jangan dicontohi oleh masyarakat terutama para guru. Pasalnya seorang guru yang adalah cerminan bagi anak-anak dan orangtua malah tak sesuai yang terjadi diluar jam sekolah.
Sebut saja Chindy Charen seorang guru PAUD Bitung Pintar diduga gonta-ganti pasangan. Berdasarkan keterangan Chindy Charen kepada wartawan, dirinya sudah satu tahun lebih tak dinafkahi oleh suaminya OT alias Oscar yang kini bekerja sebagai karyawan Indofood Bitung.
Menurut Chindy sejak tahun 2011 lalu Ia dipukul dan diusir oleh suaminya dan sampai saat ini tidak ada niat dari suaminya untuk rujuk kembali. Ia menerangkan bahwa rumah tangga yang dikarunia 2 orang anak  semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.
Sementara gaji yang didapat dari mengajar sebelumnya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Manembo-nembo dan kini di PAUD Bitung Pintar tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Chindy mengakui sejak diusir oleh suaminya,dirinya sudah berhubungan dengan seorang PNS di Palu,seorang PNS di Dinas Dikpora Bitung,seorang tukang ojek dan kini seorang Satpam PT.AMR Bitung. Ia mengatakan kebiasaan ini dijalaninya secara bersamaan guna memenuhi kebutuhan hidup dan keinginan biologisnya.
Sementara suami Oscar yang diharapkannya tidak pernah memberi nafkah bagi dirinya dan kedua anak mereka. Chindy mengutarakan bahwa dirinya rela menjual diri karena sudah dibiasakan oleh suaminya Oscar.
Salah seorang teman Vini yang tinggal serumah dengan Chindy panggilan Bunda mengungkapkan bahwa Bunda sering gonta-ganti pasangan. Selain datang dirumah kost dan kontrakan,Vini menyebutkan Bunda kerap keluar malam,pulang dini hari bahkan tidur bersama laki-laki bukan suaminya dirumah sewa.
Suami Chindy karyawan PT.Indofood Oscar ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tahun 2011 lalu mengusir isterinya dari rumah karena kesalahan. Menurut Oscar mengakui dirinya tidak akan mengusir isterinya jika tidak berbuat salah.
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: