May 02, 2013

BPD Gapensi Sulut Dukung Deklarasi Pemekaran Provinsi Nusa Utara

Welly Mogi 

MANADO - BPD Gapensi  Provinsi Sulut mendukung  Deklarasi  pemekaran  Provinsi  Nusa Utara  yang  dilaksanakan  belum lama ini di kabupaten kepulauan Sangihe merupakan hal yang sangat baik dalam membangun dan meningkatkan hasil - hasil dari Daerah Nusa Utara.

Menurut  Sekretaris Umum  BPD Gapensi  Propinsi  Sulut,  Welly Mogi di ruang kerjanya   mengatakan, dengan alasan yang sama  yang sepertinya pemekaran salah satu daerah, apakah itu propinsi ataupun Kabupaten kota  tentunya pada intinya  melakukan pendekatan  didalam pelayanan.

Pelayanan baik  birokrasi  baik usaha, perdagangan ,ini namanya menjurus pada pelayanan  dan lebih dekat dengan masyarakat dan dengan  harapan  tentunya tidak menimbulkan kos biaya yang tinggi.

Selaku pengusaha jasa kontruksi  dan kebetulan  dipercayakan selaku sekretaris umum  dapat menghimbau  kepada semua pihak  untuk mendukung  pelaksanaan program  dari deklarasi  pemekaran nusa utara dengan catatan  agar dapat memenuhi syarat  dari daerah pemekaran ini, sesuai dengan undang undang  otonomi daerah.

"Namun harus diketahui, Nusa Utara masih  kekurangan  kabupaten kota  dan ini harus segera dibentuk, ditunjang dengan perangkat  dan aparatur serta fasilitas yang ada, sehingga tidak terlalu lama pelaksanaannya untuk pemekaran dan ketika mengharapkan provinsi Nusa Utara akan terbit tanpa didukung dengan fasilitas, syarat - syarat dengan ketentun otonomi satu daerah, pastinya semua akan berjalan dengan baik,"jelasnya.

Bercerita tentang  melengkapi persyaratan itu nantinya adalah urusan Eksekutip dan Legislativ atau pemerintah, yang pasti BPD Gapensi Sulut sangat mendukung sekali   deklarasi ini.

"Untuk itu kami menghimbau kepada pengusaha jasa kontruksi sama - sama mendukung bersama usaha ini walaupun tidak terlibat didalam Panitia marilah sama -sama berjuang demi terbentuknya Provinsi Nusa Utara,"tuturnya.

Lanjutnnya, secara moril pemekaran provinsi Nusa Utara adalah tanggungjawab kita bersama, untuk itu kita sebagai Provinsi Sulut dan masyarakat Nusa Utara jangan melakukan hal - hal yang bisa membantalkan pemekaran Provinsi Nusa Utara, sehingga pmerintah pusat dan propinsi  sulut dapat menghendaki dengan itu yang akan membangun  pemekaran daerah adalah anak bangsa.

"Dengan harapan adanya pertumbuhan ekonomi, peninkatan kualitas, usaha,dan pendapatan dari masyarakat. Kita yang  berasal dari daerah haruslah berbuat dan harus berbuat yang baik, untuk berbuat yang baik tentunya harus berkorban, dan yang berkorban tentunya adalah anak bangsa  dan putera daerah, serta  bepikirlah dengan hati nurani kita,"tandasnya.

Editor: Nikson Katiandagho

BAGIKAN KE: