May 08, 2013

Bulan Oktober Pemerintah Pusat Tenderkan Jalan Tol

Walikota Bitung Hanny Sondakh saat mengikuti Rakor Masterplan MP3EI. 

BITUNG - Walikota Bitung Hanny Sondakh mengatakan bahwa jalan tol Bitung Manado akan ditender pada tahun ini. Kepastian pembangunan jalan tol Bitung Manado dikatakan Sondakh usai mengikuti rapat koordinasi Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Grand Kawanua, Manado.

Sondakh mengatakan hal itu setelah mengutip pernyataan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang juga sebagai Ketua Harian Komite P3EI.

"Lelang jalan tol akan dilakukan pada Oktober ini dan groundbreaking akan dilakukan pada januari 2014," kata Sondakh mengutip pernyataan Hatta Rajasa.

"Menteri PU Joko Kirmanto juga sudah memastikan lelangnya dilakukan tahun ini,"kata Sondakh. Ditambahkan Sondakh, proses pembebasan lahan jalan tol di Kota Bitung hampir rampung sehingga pembangunannya tidak menemui kendala lagi.

"Pemkot Bitung sangat antusias dan mendukung sepenuhnya proyek besar ini. Semuanya ini juga demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya,"tambah Sondakh.

Lebih lanjut Sondakh mengatakan bahwa setelah jalan tol dilelang pada tahun ini, KEK Bitung dan IHP akan segera ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Dalam rakor itu, Sondakh didampingi Kepala Bappeda Audy Pangemanan.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: