May 10, 2013

Densus 88 Tembak Mati Tiga Orang Terduga Teroris

Tim Densus 88. 

JAKARTA - Tiga orang terduga teroris tewas dalam baku tembak dengan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/5/2013). Sedangkan satu terduga ditangkap hidup-hidup setelah menyerahkan diri.

"Terpaksa kami tembak sampai mati karena melawan dan membahayakan nyawa petugas, padahal kami berkali-kali memberikan peringatan, tapi tidak digubris," kata Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo di lokasi kejadian.

Tiga jasad terduga teroris dimasukkan dalam tiga kantong mayat dan langsung dibawa dengan ambulans menuju RS Polri Jakarta pada pukul 19.35.

Di tempat berbeda, Detasemen Khusus 88 juga menembak mati tiga terduga teroris di Kebumen, Jawa Tengah, dalam baku tembak yang berlangsung sejak Rabu (8/5/2013) hingga Kamis. Tiga orang ditangkap dalam keadaan hidup.

Satu orang lagi, di Batang, Jawa Tengah, terduga teroris dengan nama Abu Roban tewas ditembak. Data resmi dari kepolisian menyebutkan total ada 7 orang tewas dalam penggerebekan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Sebanyak 13 orang ditangkap hidup-hidup.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: