May 18, 2013

Jangan Gadaikan Harga Diri Warga Mogolaing, Dukung Yang DjelaS

http://www.fokusmanado.com/2013/05/jangan-gadaikan-harga-diri-warga.html
Pelantikan Tim Relawan. 

KOTAMOBAGU - Sebagai bentuk simpati warga kepada pasangan Djailantik Mokodompit dan Rustam Simbala, Warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang berjumlah 841 bersedia disahkan sebagai tim relawan untuk pemenangan pasangan tersebut pada Pilwako 24 Juni Mendatang.

Tak hanya sekedar dilantik bahkan kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Torotakon ternyata dibiayai sendiri oleh para warga sebagai wujud keseriusan mereka untuk berjuang memenangkan pasangan ‘Djelas’.

“Kami rela berjuang untuk kemenangan DjelaS. Bukan hanya sekedar menjadi tim pemenangan namun sebagai wujud dari kerelaan kami maka acara ini murni pembiayaan warga. Partisipasi 50 juta itu murni dari kami karena kecintaan kepada DjelaS,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan Tim Relawan kelurahan Mogolaing, Haris Mongilong, Jumat (17/5) kemarin.

Selain itu juga mantan lurah Mogolaing, Ati Ginoga meminta kepada pasangan DjelaS agar mengukuhkan 27 kepala keluarga yang notabane adalah tokoh adat kotamobagu.

“Kelurahan mogolaing merupakan lokasi dimana pak Djelantik tinggal. Jadi, sudah sewajibnya kita harus mendukung beliau yang kini berpasangan dengan pak Rustam. Karya nyata yang sudah direalisasikan oleh pak Djelantik selama menjabat walikota sudah kita rasakan. Mari kita dukung bersama guna melanjutkan program-program kemasyarakatan yang kini digagas kembali oleh mereka berdua. Ingat, harga diri kita warga Mogolaing jangan digadaikan kepada orang lain,” tegas Ati.

Semetara itu pasangan DjelaS dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya kerja keras yang telah didedidasikan pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah kepemimpinannya kepada seluruh masyarakat harus terus didukung.

“Kerja keras selama menjadi walikota sudah saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, tidak terkecuali kelurahan Mogolaing yang merupakan saudara dan tetangga saya berada. Jangan sampai harga diri kita sebagai warga Mogolaing jual hanya dengan hal-hal yang bersifat sementara. Tapi lima tahun  kedepan, anak cucu kita harus dipersiapkan untuk bisa menikmati hidup yang layak,” kata Djelantik.

Ia juga menghimbau agar warga Kelurahan Mogolaing tidak teprovokasi oleh oknum-oknum yang mencoba menghancurkan harmonisasi yang sudah terbangun. Terlebih, hasutan-hasutan yang bisa membuat retaknya kesolidan tim pemenang. “Kita harus tetap solid dan menjadi orang yang berperan dalam terciptanya Pilwako yang damai. Jangan sampai dihasut oleh orang yang akan merusak proses Pilwako,” tutup Djelantik.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI komisi IX Aditya Anugerah Moha S.Ked, Hamdi Paputungan, Anggota DPRD Bolsel Sultan Zulkarnaen, Anggota DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag dan Rudini Sako.

Reporter: Victorius
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: