May 11, 2013

Pemkot Bitung Datang Obok-Obok Pemkot Surabaya

Peserta OL DIklat PIM IV foto bersama di depan pintu masuk kantor walikota Surabaya. 

BITUNG - Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Kota Bitung, datang mengobok-obok tentang pengelolaan beberapa unit kerja di lingkungan Pemkot Surabaya pada Selasa dan Rabu (7-8/5). Rombongan yang dipimpin Wakil Walikota Bitung M.J. Lomban diterima Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Surabaya Hadisiswanto Anwar, SH, M.Si di ruang sidang Balai Kota Surabaya.

Dalam acara penerimaan rombongan tersebut, Wakil Walikota Bitung MJ Lomban menjelaskan kalau kehadiran rombongan dari Bitung ke Surabaya untuk melakukan studi banding dan mempelajari pengelolaan pemerintahan, khususnya terkait dengan e-government yang telah diterapkan oleh pemerintah kota Surabaya. “Hasilnya nanti akan dipelajari lalu diterapkan di kota Bitung,” katanya sambil berharap kiranya ada bantuan informasi dari instansi terkait di Pemkot Surabaya kepada para peserta orientasi lapangan ini.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Kota Surabaya dalam sambutan mewakili Walikota menjelaskan bahwa pihaknya telah menerapkan e-government sehingga telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. “Seperti juga pemerintah kota Bitung yang telah mendapatkan banyak penghargaan, Surabaya juga mendapatkan hal yang sama di samping pengelolaan e-government,  seperti adipura kencana, kalpataru, dan beberapa yang lain,” ungkapnya.

Usai penerimaan di ruang sidang, peserta kemudian diarahkan untuk menunju ke beberapa SKPD yang menjadi tujuan seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Tata Ruang. Rombongan dibagi dalam beberapa tim.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak saling memberikan cendera mata. Wakil Walikota Bitung memberikan cenderamata berupa ikon Bitung Tarsius Spectrum kepada Hadisiswanto yang sebaliknya menyerahkan ikon Kota Surabaya dan blangkon kepada Lomban.

Turut serta dalam rombongan peserta Diklat PIM IV Kota Bitung ini antara lain Sekretaris Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara  DR. Flora Krisen, SH, MH, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Bitung Ferdy Tangkudung, Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung, Drs. Sikamang, MAP, Kabid Postel Drs. Semuel Muhaling, serta beberapa pejabat di lingkungan BKD Kota Bitung.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: