May 23, 2013

Pengumuman Hasil UN Tertunda, Kepsek dari Kepulauan Kecewa

MANADO - Kecewa yang bisa diungkapkan beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) yang datang dari pulau - pulau terluar di Sulawesi Utara. Pasalnya, untuk menerima  dan mendengar hasil Ujian Nasional (UN) seluruh kepala sekolah dari SMA dan SMK di yang diundang langsung  oleh Kepala Diknas propinsi Sulut ,tetapi sampai saat waktu yang telah ditentukan oleh Diknas provinsi tidak ada tanda - tanda.

Sampai berita ini diberitakan Kepsek - kepsek masih menunggu dibeberapa hotel di Manado, namun tidak juga adanya petunjuk yang diberikan oleh Diknas Provinsi untuk memberikan hasil ujian Nasional.

Menurut salah satu kepala sekolah yang tidak mau dikabarkan mengatakan, undangan dari kepala Diknas Propinsi  sedianya akan diumumkan tanggal 21 Mei 2013, namun sampai saat ini seluruh kepala sekolah SMA dan SMKK  dari semua pelosok seperti dari Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro  masih tetap menunggu kapan hasil ujian tersebut diumumkan.

"Kami kecewa dengan penundaan pengumuman hasil ujian nasional yang akan kami terima, salah satu alasankami kecewa karena anggaran kami di Manado sangat besar, belum membayar hotel dan lainya,"ungkap salah satu Kepsek, Kamis (23/5/2013) di salah satu Hoteldi Manado.

Lanjut mereka, dalam hal ini kami juga harus ada tambahan biaya makan, penginapan dan keperluan lainnya.

Mudah mudahan satu dua hari ini sudah ada kepastian sehingga boleh pulang dan umumkan ke orang tua murid.

"Pastinya dalam keterlambatan hasil UN, orang tua murid juga sudah tak sabar, karena mereka juga mau cepat anak - anak yang lulus di daftarkan,"pungkas mereka.

Penulis: Nikson
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: