May 24, 2013

Rustam Simbala Merakyat, Djelantik Mokodompit Mampu Membangun Kotamobagu

Ribuan massa saat foto bersama pasangan DjelaS. 

KOTAMOBAGU - Awin Umbola menilai sosok Rustam Simbala, Calon Wakil Walikota Kotamobagu merupakan sosok yang bersahaja dan berjiwa melayani kepada masyarakat. Selain itu juga, Rustam diakui mempunyai figur yang merakyat.

“Selama beliau (Rustam) menjadi anggota DPRD KK, tidak pernah sekalipun ia berubah. Tetap bersahaja dan tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Umbola warga Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (24/5/2013) di Kotamobagu.

Diceritakan oleh Umbola bahwa Rustam yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menapakkan kakinya di kancah politik dimulai sebagai anggota legislatif Kotamobagu. Dimana Rustam meraih suara yang signifikan di Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur.

Di DPRD juga Ia masuk pada komisi 1 yang membidangi Pemerintahan Hukum dan HAM. Berbekal pengalaman itu, Rustam didorong dan mempunyai keinginan yang kuat untuk maju sebagai calon Wakil Walikota KK.

“Sudah tidak salah jika Rustam memberanikan diri maju sebagai calon wakil walikota. Banyak warga yang memang menginginkan ia maju dan turut membangun daerah ini,” tambah Awin.

Ditempat terpisah, Rustam yang juga sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kota Kotamobagu merespon positif atas apresiasi terhadapnya.

“Terima kasih atas atensi dan apresiasi dari masyarakat kepada saya. Saya maju sebagai calon wakil walikota ini bukan karena alasan untuk menjabat atau mencari nama. Tetapi, saya ingin mengabdi dan menyalurkan potensi saya untuk membangun Kota Kotamobagu,” ujar Ayah dari 1 orang anak ini.

Berpasangan dengan incumbent walikota, Djelantik Mokodompit, Rustam mengungkapkan bahwa segala impian untuk mensejahterakan masyarakat Kota Kotamobagu bisa terakomodir.

“Pak Djelantik sudah terbukti karyanya. Jadi, saya sangat yakin, jikalau kami terpilih sebentar dalam Pilwako, cita-cita untuk memajukan daerah yang kita cintai ini bisa terwujud,” tambah warga Kelurahan Matali tersebut.

Reporter: Victorius
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: