May 04, 2013

Salihi Mokodongan Tandatangani Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Menpan RB Azwar Abu Bakar menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di depan Bupati Walikota Se Sulawesi utara di Hotel Aryaduta, Manado. 

BOLMONG - Kesepakatan bersama melalui penandatanganan Pakta Integritas antara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abu Bakar, KPK, Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, serta bupati dan walikota se-Sulut, di Hotel Aryaduta, Manado, Kamis (2/5) dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), menegaskan bahwa pimpinan dan seluruh pegawai Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara maupun Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow berkomitmen kuat untuk terus mewujudkan Sulawesi Utara yang berintegrasi dan bebas dari korupsi.

Sebagaimana dalam penegasan Gubernur Sulut Dr S. H. Sarundajang, Pemerintah Bolaang Mongondow akan terus melakukan pembenahan sebagaimana yang dituntut oleh aturan.

“Pemkab Bolmong akan senantiasa mengimplementasikan prioritas pembangunan birokrasi bersih, profesional, akuntabel dan melayani masyarakat sebagai bagian dari tekad pemerintah untuk membangun tanpa korupsi dimana Pencanangan ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi,”” ujar Bupati Hi salihi Mokodongan.

Pada kesempatan itu Menteri PAN-RB, Azwar Abu Bakar, mengatakan penandatanganan pakta integritas ini dapat dijalankan secara sungguh–sungguh. Sebab penerapan zona integritas merupakan bagian dari percepatan reformasi birokrasi yang dilaksanakan melalui program peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur untuk mewujudkan birokrasi berintegritas tinggi.

“Integritas sangat dipengaruhi oleh penerapan prinsip akuntabilitas dan transparansi sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik, untuk itu menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) harus terwujud dengan sempurna,” tegas Menpan RB Azwar Abu Bakar.

Reporter: Viktorius Kundiman
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: