May 24, 2013

Sekot Manado Motivasi PNS Untuk Bekerja Profesional

Maynard Haefrey Frayer Sendoh. 

MANADO - Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. Maynard Haefrey Frayer Sendoh didampingi Asisten Administrasi Umum, Dra. Henny Giroth, Rabu (22/5/2013) memimpin rapat Dinas PNS di lingkup Keasistenan Administrasi Umum.

Epi, sapaan akrab Sekot dalam arahannya mengatakan agar pegawai harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Kepada para Kepala Bagian diingatkannya agar dapat mendistribusikan pekerjaan dan melatih staf bekerja secara maksimal dan profesional.

"Mulailah berpikir dari hal yang kecil untuk menghasilkan hal yang besar; lalu berpikirlah dari hal yang besar untuk menghasilkan yang jauh lebih besar," ujar Sekot memberi dorongan semangat.

Dia juga menyampaikan agar pekerjaan diselesaikan sesuai target. "Buatlah pekerjaan yang pelayanannya selalu dikenang dan diingat orang, dan jadilah pegawai yang mencatat sejarah dalam hal yang baik," pesan Sekot.

Masalah kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, biopori dan pengomposan juga diingatkan oleh Sekot yang murah senyum ini.

"Melakukan dan mencontoh hal yang baik tidak tabu. Karena itu, lakukan tugas sesuai aturan. Jangan melakukan hal yang tidak sesuai aturan," ingat Sekot yang ramah ini.

Hal lain diingatkannya agar semua kegiatan harus ada panduannya dan diharapkannya agar semua pegawai dapat melakukan hal yang bermanfaat.

"Sebagai pelayan masyarakat yang baik harus berubah ke arah yang baik walaupun tanpa pemberian sesuatu," harap Sekot.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: