May 14, 2013

Siapapun Jangan Menghalangi Pembebasan Lahan Tol

Netty Pantow. 
MANADO - Untuk mengsukseskan pelaksanaan pembangunan jalan Tol Manado-Bitung diharapkan peran masyarakat terutama pembebasan lahan.

"Masyarakat juga berperan dalam suksesnya pembangunan jalan tol, terutama untuk pembebasan lahan. Warga harus membantu pemerintah membebaskan lahan mereka dan tentunya dengan harga yang wajar," terang Netty Agnes Pantauw.

Bakal Calon Legislator Partai Demokrat ini mengakui jika jika ada segelintir orang yang yang memanfaatkan moment pembebasan lahan untuk mengeruk keuntungan pribadinya.

"Seharusnya sebagai warga negara yang baik kita harus berperan aktif dalam pembangunan bukan malah sebaliknya, menghalangi dengan menjadi mafia tanah untuk tujuan memprovokasi warga sehingga harga tanah dinaikan dan mengeruk keuntungan. Apalagi ada informasi yang masuk jika sekarang ini yang masih menjadi kendala justru tanah milik pejabat atau pengusaha, sementara tanah milik masyarakat sudah hampir terbayar semua," tegas Netty.

Disampaikan juga oleh gubernur Sinyo Hari Sarundajang (SHS) bahwa pembebasan lahan harus sesuai NJOP dan jika perlu dinaikkan sedikit harganya sehingga masyarakat tidak dirugikan. Direncanakan untuk pembebasan lahan selesai hingga bulan Oktober nanti.

“Yang pasti program pemerintah harus didukung dan menjadi program bersama untuk semua lapisan termasuk lembaga ini,” pungkas Bacaleg DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung ini.

Sumber: JurnalManado
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: