May 31, 2013

Walikota Bitung Hipnotis 17 Investor Terkait Keindahan Bitung

Walikota Bitung Hahy Sondakh saat menjelaskan tentang Kota Bitung. 
BITUNG - Walikota Bitung Hanny Sondakh seakan menghipnotis 17 Investor Asing melalui Pemaparan Materi  tentang aspek dan potensi Perikanan dan Tangkap Kota Bitung yang diselengarakan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal  pada 2nd  Internasional Bisniss Forum, Tuna Pole and Line and Hand-Line bertempat Aditorium Hotel Bidakara Jakarta Rabu (29/5) lalu.

Sondakh  dalam presentasi tersebut  memaparkan  keadaan industri perikanan dan potensi perikanan  yang masih menjadi primadona kawasan timur Indonesia, “Kota Bitung dalam waktu dekat akan di tetapkan menjadi Kawasan  Ekonomi Khusus oleh Pmerintah Pusat,dengan begitu akan banyak keuntungan yang akan didipat oleh para Investor ketika akan berinvestasi di kota Bitung,” ungkap Sondakh seraya menyebutkan jika kota Bitung saat ini terus mengaung-gaungkan city Branded “Fell Easy To Invest”.

Sondakh juga  menceritakan sedikit mengenai hasil pengembangan peningkatan  industri perikanan di kota Bitung melalui cara penangkapan ikan yang menggunakan Pole and Line. “Penangkapan ikan dengan cara ini adalah penangkapan ikan yang rama lingkungan  dan  menghasilkan kualitas terbaik terutama ikan Tuna dan Cakalang,” katanyanya.

Para Investor yang menghadiri  forum tersebut tamapak terkesan dan juga tertarik dalam presentasi yang begitu lugas dan menarik yang dipaparkan  Waliikota Bitung, hal  itu dapat dilihat dari banyaknya peserta forum  yang  bertanya tentang kota Bitung dalam permintaan soft  copy  dari bahan materi Walikota Bitung. Dalam kesempatan itu juga Walikota mengundang secara resmi bagi para Investor untuk datang langsung melihat kota Bitung

Kegiatan diawali dengan Laporan perwakilan Menteri perindustrian Ny. Siti Hadiati, dan dilanjutkan dengan pemberian materi yang menghadirkan Walikota Bitung, Bupati Flores, Bupati Halmahera serta Direktur Sumber Daya Ikan Agus Budiman yang juga selaku Moderator. Serta yang mendapingi Walikota Bitung, Kadis Perikanan Ir. Hengky Wowor, Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk,SH dan Kabag Humas Erwin Kontu SH.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :