June 03, 2013

AKBP Susnadi: Ledakan Cukup Besar, Banyak Serpihan Paku

Suasana usai kejadian Bom di Mapolres Poso. 
POSO - Kapolres Poso AKBP Susnadi mengungkapkan efek ledakkan bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulteng bisa dibilang cukup besar. Terdapat serpihan paku-paku kecil yang berhamburan di lokasi pengeboman.

"Kalau low explosive atau high explosive saya belum bisa mengungkapkan. Yang jelas, efek ledakannya cukup besar, serpihannya bisa sampai 30 meter-an," ungkap Susnadi, Senin (3/5/2013).

Selain paku-paku yang berceceran, terdapat pula serpihan tubuh pelaku di lokasi kejadian. Saati ini pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP.

"Ada potongan paku-paku kecil yang bertebaran di lokasi. Serpihan tubuh pelaku juga sedang berusaha dikumpulkan," imbuh Susnadi.

Saat ini petugas kepolisian sedang berusaha mengolah TKP. Rencananya, Tim INAFIS Mabes Polri akan datang ke lokasi guna membantu proses identifikasi.

Pemboman tersebut terjadi pukul 08.03 WITA, pagi tadi. Seorang pria nekat masuk ke Mapolres Poso, menerobos petugas penjaga gerbang Mapolres dengan motornya. Pria itu meledakkan dirinya pada jarak 15 meter dari gerbang.

Sumber: dnc
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :