June 16, 2013

Bupati Bolmong Roling 39 Pejabat

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat melakukan pengambilan sumpah. 
BOLMONG - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dibawah kepemimpinan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh gelar roling pejabat di lingkungan pemerintahan. Agenda pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon 2, 3 dan 4 ini dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong Jumat (14/6) berlangsung aman dan lancer. Mutasi pejabat merupakan perwujudan dari visi dan misi pemerintah melalui tugas pokok dan fungsi dari setiap perangkat daerah yang ada, sebagai upaya pembenahan diberbagai sector termasuk di bidang kepegawaian dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bupati Hi Salihi Mokodongan, dalam sambutan pemerintah menuturkan rolling kabinet ini merupakan hal yang wajar dan dapat dilakukan kapanpun. Namun demikian, proses serta teknis yang dilakukan tetap mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu Mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan sebagai amanah, sehingga Bupati beharap kepada para pejabat yang baru dilantik hendaknya memahami dan mendalami tugas pelayanan public serta senantiasa mengasah diri bersungguh sungguh dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang cepat dan tepat dalam mengantisipasi perkembangan yang terjadi diwilayah.

“Kabinet hasil rolling ini akan dievaluasi setiap tiga bulan, untuk itu diharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal dan sebaik-baiknya,” Ujar Bupati.
Dalam rolling kali ini, pejabat berstatus pelaksana tugas didefinitivkan yakni Hj Dra Ulfa Paputungan Asisten Administrasi Umum.

Selain itu, juga terjadi pergeseran beberapa jabatan, seperti Kaban Litbang, Drs Iswan Gonibala MPd menjabat Kadis Capil dan Kependudukan, Kabag Admin Kesra Hi Drs Yahya Fasa menjabat Sekwan DPRD Bolmong, Kadis PU Ir Norma Makalalag menjabat Kaban Litbang Daerah, Ir Dadang Nugroho yang sebelumnya menjabat staf ahli diangkat menjadi Kaban BPBD, Kartina Mokoginta MAP staf ahli bupati, menjabat sebagai Kadis Pertambangan dan Energi, Kabag Humas yang sebelumnya dijabat oleh S R Bora SE, ditempati Mourin Vivi Rottie SSTP yang sebelumnya menjabat Kabag Orpeg. Sedangkan S R Bora SE menjabat Kabag Admin dan Kesra Bolmong.

Sementara itu, tiga pejabat lainnya yakni Dra Atlia Kansil SMH yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dewan (Sekwan) di Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong, Drs Wahid Mangkat yang menjabat Kaban BPMD, dan Djouhardi Damopolii menjabat Kaban BPBD, memasuki masa persiapan pensiun.

Sedangkan pejabat yang bergeser pada posisi staf khusus diantaranya Drs Albert Tangkere sebelumnya menjabat Kadis Pemuda dan Olah Raga, Marharitje S Marham SPd sebelumnya menjabat staf setda dan Rusdin Manggopa yang sebelumnya juga menjabat staf setda. Pejabat yang menjadi staf khusus alias non job yakni Drs Suharjo Makalalag MED yang sebelumnya menjabat Kadistamben Bolmong.



Reporter: Viktorius
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: