June 25, 2013

Gunung Karangetang Mengamuk, Tiga Toko Dan Satu Rumah Tinggal Puing

Gunung Karangetang. 
SITARO - Masyarakat di seputaran Kelurahan Akesimbeka, Tarorane, Kecamatan Siau Timur (Sitim), Minggu (23/06), sekitar pukul 02.00 WITA dikejutkan dengan peristiwa kebakaran besar. Sedikitnya  tiga toko dan satu rumah tinggal puing akibat diamuk jago merah.

Selain bangunan, delapan unit sepeda motor, tiga ton cengkeh siap jual, dan alat cetak foto harga Rp 300 juta, sejumlah perlengkapan elektronik dilaporkan ikut terbakar. Meski belum dipastikan penyebab kebakaran ini, namun diperkirakan akibat arus pendek.

“Hasil penyelidikan sementara penyebab kebakaran karena korsleting, dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah,” tutur Kapolsek Sitim AKP Olly Sampouw dikonfirmasi lewat Kanit Intelkam Brigadir Pol Rifai Tamungku usai lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Sebelumnya warga sempat melakukan aksi pemadaman. Tetapi besarnya kobaran api, upaya warga belum berhasil. Dibantu dua unit mobil tangki milik PDAM yang dikerahkan, api pun bisa dipadamkan kurang lebih sejam kemudian. Untung dari peristiwa ini tak ada korban jiwa dan luka. Hanya kerugian material yang ditaksir mencapai miliran rupiah.

Kabarnya penghuni sekaligus pemilik yang diketahui bernama Lim Tyok Cao sedang tak berada di rumah. Di satu sisi dari data yang ada peristiwa kebakaran besar seperti ini merupakan kedua kali terjadi selang dua tahun terakhir. Dimana kendala utama yakni soal pemadaman yang belum ditunjang perlengkapan berupa mobil pemadam kebakaran (damkar). Maka kehadiran dinas plus mobil damkar sepertinya suatu keharusan di Sitaro.


Reporter : Victorius
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: