June 16, 2013

Inilah Koleksi Biyan dan Sebastian Gunawan yang Mencuri Perhatian

Koleksi Studio 133 by Biyan dan Votum by Sebastian Gunawan yang diperagakan saat pembukaan Galeries Lafayette, Pacific Place Mall Jakarta. 
JAKARTA - Usai pengguntingan pita yang menandakan Galeries Lafayette dibuka secara resmi, ada beberapa fashion showcase yang digelar bersamaan. Masing-masing tersebar di setiap lantai, dari lantai satu, dua, hingga tiga Pacific Place Mall, Jakarta, belum lama ini.

Desainer Indonesia menggelar peragaan di lantai satu, sedangkan brand fashion internasional diperagakan di lantai dua. Sementara itu, koleksi lingerie dan busana pria di lantai tiga. Saat fashion showcase berjalan ada penampilan piano oleh Lilimarche dari Prancis.

Untuk desainer Indonesia, tampil koleksi Studio 133 by Biyan dan Votum by Sebastian Gunawan. Para pengunjung yang tadinya memadati lantai dasar merangsek naik dan mulai berpindah ke lantai satu. Hampir semua mata tertuju pada koleksi Biyan yang satu persatu diperagakan oleh model.

Di antaranya beberapa mini dress dengan ornamen sulaman dan manik-manik khas Biyan. Tidak banyak yang ditampilkan dalam fashion showcase ini. Model cukup berjalan mengitari lorong-lorong yang ada, lalu berhenti sebentar di salah satu etalase.

Koleksi yang ditampilkan malam itu lebih didominasi mini dress serta blus dan rok yang chic dan modern. Seperti rancangan Biyan pada umumnya, koleksi ini lebih menarik di setiap detailnya, dan karenanya mesti dilihat lebih dekat. Begitu juga Votum. Dengan potongan yang mungkin sekilas tampak sederhana, setiap busana membawa karakter masing-masing yang elegan.

Koleksi malam itu dipamerkan terbatas. Pengunjung selebihnya bisa melihat-lihat di gerai yang sudah tersedia. Koleksi Studio 133 Biyan ada di lantai dua khusus gaun malam, sementara busana sehari-hari ada di lantai tiga. Masing-masing dengan rancangan yang berbeda. Di area gaun malam, ada banyak gaun dengan ornamen sulaman dan manik-manik yang mengesankan.

Tak jauh dari deretan koleksi Biyan, ada gerai yang diisi koleksi Votum. Di sini ada lebih banyak gaun yang berwarna terang dan potongan yang anggun. Sentuhan khas Sebastian sangat kentara di koleksi satu ini.

Sebagai gambaran, Biyan dan Sebastian hanya dua dari sejumlah desainer Indonesia yang koleksinya terdapat di Galeries Lafayette. Selain mereka, ada koleksi dari Sapto Djojokartiko, Ardistia, Stella Rissa, Mel Ahyar, Ina Thomas, Amy Atmanto, Hian Tjen, Albert Yanuar, dan Friederich Herman.



Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: