June 02, 2013

Lihat Pendukungan Warga Kotamobagu, DjelaS Menang Tak Ada Yang Keberatan

Pendukung DjelaS. 
KOTAMOBAGU - Setelah melakukan pembentukan tim pemenangan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota kotamobagu (KK) di semua titik, pasangan djailantik Mokodompit dan Rustam Simbala  akhirnya menutup kegiatan dan pengukuhan tim relawan se-Kotamobagu di kelurahan Matali dan kelurahan pabundayan, Sabtu (2/6) pecan lalu.

Seperti dikatakan tokoh masyarakat, DJ Paputungan bahwa pelantikan yang dihadiri oleh sekitar 7000 warga merupakan pengukuhan terbesar.
“Kita harus melanjutkan pembangunan saat ini. Alhamdulillah, yang hadir saat ini kalau dilihat tidak ada yang besar-besarnya, tapi yang kecil-kecil tapi banyak dan siap berjuang untuk memenangkan pasangan DjelaS,” ujar Paputungan.

Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana bahwa anggaran kegiatan yang menelan biaya 80 juta itu adalah murni karena swadaya masyarakat.

“Dana pelaksanaan kegiatan dikumpukan oleh masyarakat dari Kelurahan Pobundayan dan Kelurahan Matali. Sebagai bukti kecintaan kami kepada pasangan Djelas untuk melanjutkan pembangunan di KK ini,” ujar Gunawan Yambo yang mewakili tim relawan Kelurahan Matali. Sembari menambahkan jika 1586 warga matali menjadi relawan.

Senada disampaikan oleh Ketua Tim Relawan Kelurahan Pobundayan, Ramli Buntuan. “Relawan yang bergabung dengan pasangan DjelaS sebanyak 996 orang. Dari data yang dikumpulkan oleh tim relawan, sudah ada sekitar 1868 orang yang menjadi pendukung DjelaS,” kata Ramli.

Lain halnya dengan pemuda asal Pabundayan yang mengatas namakan “TURBO” (Torang Uyo Rustam Bo Onuon) yang secara lantang mengikrarkan diri untuk bergabung dalam tim pemenangan pasangan DjelaS.

“Para pemuda menginginkan pendidikan politik yang cerdas dan santun, mungkin alasan itu yang membuat mereka ingin bergabung tentang politik cerdas dan santun,” tambah Ramli.
Pasangan DjelaS ketika memberikan sambutan, menghaturkan apresiasi atas atensi masyarakat terhadap mereka.

“Saya sudah cukup bekerja kepada masyarakat. Harus diakui, pembangunan yang kini sedang berlangsung membutuhkan waktu yang lebih untuk menyelesaikan,” tutur Djelantik.

Disela-sela sambutanya juga, Djailantik tak henti-hentinya mengingatkan kepada selurh warga Kotamobagu agar tidak terprovokasi oleh fitnah dari oknum-oknum yang tidak bertanggunjawab.

“Saya tahu apa yang mereka lakukan, tapi saya diam dan menahan amarah untuk tidak terpancing. Karena itu, masyarakat kelurahan Matali dan Pobundayan juga jangan terpengaruh oleh provokasi yang memecah bela keharmonisan yang sudah terbangun,”Ucap Djailantik yang biasa di panggil Papa Raski yang kini menjabat Walikota Kotamobagu ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, mantan wakil Bupati Bolmong Ir Syc Mokoginta, Ketua DPC PDIP Kotamobagu Diana Roring, Pengurus DPD PDIP Sulawesi Utara Wahid Makalalag, ketua DPC Hanura Kotamobagu Agus Suprijanta, Ketua DPC Gerindra Mahipal Khan, Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat, Ketua DPRD Kotamobagu Rustam Siahaan, Hamdi Paputungan, Roy Kasenda, dan pengusaha ternama Berty Karundeng.

Sumber: JM
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :