June 03, 2013

Lumentut: Perkuatkan Ketahanan Iman, Terutama Iman Anak - Anak

Walikota Manado Vicky Lumentut saat menghadiri Hut ke 9 Jemaat GMIM Lembeh Yordan Batu Kota. 
MANADO - Safari Iman kembali dilakoni Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si, DEA didampingi first lady, Prof. Dr. Julyeta P A. Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, Minggu 2 Juni 2013 menghadiri HUT ke-9 jemaat GMIM "Lembah Yordan" Batu Kota.

Walikota dalam sambutan mengajak jemaat dan seluruh undangan yang hadir agar dalam pelayanan memberikan perhatian penuh kepada anak-anak.

"Perkuatlah ketahanan iman, terutama ketahanan iman anak-anak," pesan Walikota Manado itu.

Lanjutnya, kota Manado semakin mengalami godaan dan cobaan. "Penyakit sosial seperti narkoba, seks bebas dan perceraian sudah lebih banyak. Kota Manado telah menjadi tempat transit atau menjadi gerbang baru lalu lintas narkoba," ujar Walikota.

Hal lainnya yang disampaikannya adalah program Universal Coverage (UC) atau layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat kota Manado. "Jika ada yang sakit silakan berobat ke Puskesmas atau ke rumah sakit; biayanya gratis; pasien atau yang berobat cukup menunjukkan KTP atau KK asli," imbau Walikota.
Disampaikannya pula, kota Manado pada tahun 2013 ini telah memperoleh penghargaan Adipura untuk yang ketujuh kalinya. "Terima kasih kepada masyarakat yang menjaga dan memperhatikan kebersihan," ujarnya.

Disamping itu, dia juga menjelaskan, tentang rencana pemindahan pasar Bahu ke arah Malalayang ke lokasi yang tidak dekat dengan sungai.

Diakhir sambutan, Walikota Manado juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke 8 jemaat Gmim Agape yang mempunyai 4 kolom.

“Mari di HUT ke 8 ini kita bangun budaya baik yang berbeda dengan yang ada di tempat lain. Mari kita bekerja sama untuk membangun kota. Jaga Manado tetap aman. Jaga lingkungan tetap bersih. Sukses buat jemaat Agape Mahawu," Pungkas Walikota.

Ibadah dipimpin oleh rektor UKIT, Pdt. Dr. Hein Arina. Dalam khotbahnya menyampaikan bahwa umat percaya harus menabur supaya menuai. Merupakan dosa jika tidak menabur tapi menuai.

"Jemaat yang sehat harus memiliki tujuan; tujuannya adalah memuji dan mengasihi Tuhan, karena itu takutlah dan beribadah pada Tuhan," kata Pdt. Arina.

Tujuan Safari Iman berikutnya pada pukul 3 petang, adalah ibadah syukur HUT ke 8 Gereja GMIM Agape di Mahawu. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Christin Weken Tanor S.Th.

Turut mendampingi asisten 3 Henny Giroth, kaban BPBD Max Tatahede.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :