June 18, 2013

Marzuki Ancam Anggota Dewan saat Rapat Gaduh

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie. 
JAKARTA - Rapat paripurna DPR yang akan mengesahkan Rancangan APBN Perubahan 2013 kembali dilanjutkan Senin (17/6/2013) malam setelah sempat terhenti sekitar empat jam untuk lobi lintas fraksi. Meski sudah mengantongi modal dari lobi, tapi rapat tetap gaduh karena dihujani interupsi yang tak tertib.

Ketua DPR RI Marzuki Alie yang memimpin rapat nampak kewalahan menertibkan para anggotanya. Sesekali ia menekan tombol untuk mematikan microphone yang digunakan secara tidak tertib. Karena kondisi semakin tidak tertib, Marzuki sampai mengeluarkan ancaman serius untuk mengeluarkan peserta paripurna yang dinilai mengganggu.

"Saya minta semua untuk tertib agar paripurna ini berjalan lancar. Kalau tetap mengganggu, pimpinan bisa mengambil sikap untuk mengeluarkan Anda dari ruangan ini," kata Marzukie, Senin (17/6/2013) malam. Adapun hujan interupsi dilontarkan beberapa anggota Dewan terkait voting atau pemungutan suara yang akan diambil sebelum APBNP 2013 diputuskan.

Voting yang semula sebatas menerima atau menolak Rancangan APBNP 2013, akhirnya meluas dengan memberikan fraksi-fraksi yang menolak dan mendukung untuk menyampaikan penjelasan dan argumentasinya.


Sumber: nkc
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: