June 29, 2013

Penjualan Pertamina Dex, di Perluas Jaringannya

Ilustrasi Pertamina. 
JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap bahan bakar mesin diesel modern yang berkualitas tinggi, PT Pertamina (Persero) menambah jaringan gerai penjualan Pertamina Dex di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Indonesia. Hal tersebut merupakan upaya Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada sektor otomotif, khususnya kendaraan mesin diesel modern.

Hingga pertengahan Juni 2013, sudah tersedia 2 SPBU yang melayani pembelian Pertamina Dex melalui pompa dispenser, yaitu SPBU 14. 203 1199 di Jl. Cemara Desa Sampali – Pancing, medan dan SPBU 11. 201 103 di Jl. Brigjen Katamso, Medan. Secara keseluruhan, Pertamina telah menyiapkan 260 SPBU Pertamina Dex dengan pompa dispenser yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

“Seiring dengan peningkatan permintaan masyarakat, Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen Pertamina Dex, salah satunya dengan terus mengembangkan jaringan SPBU yang dapat melayani pembelian salah satu produk BBM unggulan Pertamina tersebut. Kami akan memperluas jaringan ke seluruh Sumatera karena permintaan yang terus meningkat,” tutur Giri Santoso selaku General Manager Marketing Operation Region I saat ditemui di acara peluncuran Pertamina Dex SPBU Cemara Desa Sampali – Pancing.

Kualitas yang ditawarkan oleh Pertamina Dex tentu berbeda dengan bahan bakar sejenis lainnya. Apa saja perbedaannya? Beberapa di antaranya adalah angka cetane yang tinggi, yaitu di atas 53, yang mampu memberikan manfaat pada tarikan tenaga yang lebih ringan, sehingga suara mesin menjadi lebih halus. Sementara itu, kandungan sulfur di bawah 300 ppm memberikan manfaat pada emisi gas buang yang lebih sedikit dan sangat sesuai dengan mesin diesel saat ini.

“Ini juga merupakan jawaban atas tuntutan pasar, di mana minat masyarakat semakin tinggi terhadap kendaraan dengan Diesel Common Rail System yang menuntut bahan bakar rendah sulfur. Untuk meningkatkan performa mesin, Kami juga menggunakan aditif teknologi modern yang dapat menjaga mesin tetap bersih,” terang Giri.

Bahkan, Pertamina Dex mendapat pengakuan sekaligus rekomendasi dari berbagai produsen kendaraan diesel modern di Indonesia, seperti Mercedes dan BMW. Belum lama ini, Rekor Bisnis Indonesia memberikan penghargaan kepada Pertamina Dex sebagai bahan bakar diesel yang tak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga ramah lingkungan. Prestasi itu merupakan suatu kebanggaan nasional, karena Pertamina Dex yang diproduksi oleh anak bangsa, menjadi bahan bakar yang paling direkomendasikan di Indonesia.


Sumber: akc
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: