June 03, 2013

Runtuwene: RSUP di Sulut Jangan Cengeng dan Selalu Meminta - minta Dana dari Pemerintah

Felly Runtuwene. 
MANADO – Komisi IV DPRD Sulut menerima rekomendasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang ditujukan kepada seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sulut untuk mempelajari manajemen RSUD Banyumas Jogyakarta, mengingat RSUD tersebut mampu menghasilkan dana sebesar 75 miliar rupiah pertahunnya.

Dengan hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Felly Runtuwene mengatakan, seluruh RSUD yang ada di Sulut agar jangan cengeng dan selalu meminta bantuan dana dari pemerintah.

"seharusnya bisa contohi manajemen RSUD Banyumas dengan sistem manajemen dan pelayanan yang berkelas dengan biaya kecil," ucapnya.

Lanjutnya, meskipun RS tersebut letaknya jauh dari pusat kota yang memakan waktu 10 jam perjalanan, namun masyarakat lebih mempercayai penanganan dan pelayanannya.

"ang saya kagum dari RS ini adalah dalam waktu singkat mereka mampu berbenah diri dalam sistem menajemen dan pelayanan terhadap pasien, hal ini jauh berbeda dengan keadaan RSUD di sulut,"tegasnya seraya menambahkan, jangankan pelayanan, terkadang pasien harus menunggu lama diruang gawat darurat untuk mendapatkan tindakan medis.

"Sedangkan pihak RS hanya mengutamakan kelengkapan berkas daripada penanganan keselamatan jiwa pasien,”pungkasnya.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :