June 03, 2013

SMP Kota Bitung Prestasi Raih 100 Persen Kelulusan Murid

Herman Rompis Kadis Pendidikan Kota Bitung. 
BITUNG - Apresiasi yang tinggi rupanya harus diberikan jajaran dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung yang mampu meloloskan 2744 siswa peserta Ujian Nasional (UN)  alias lulus 100 persen.

Hal ini diutarakan oleh kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bitung Drs Herman Rompis Msi. “Dari hasil yang kami terima di dinas Pendidikan Provinsi Sulut menyatakan jika siswa di kota Bitung semuanya berhasil pada Ujian Nasional,” jelas Rompis sehabis menjemput hasil tersebut di dinas Pendidikan Sulut.

Namun demikian dirinya tidak bisa memastikan jika siswa di Bitung tersebut lulus semuanya sebab pada pelaksanaan UN kali ini semuanya diserahkan kepada pihak sekolah.

“Meski semuanya berhasil pada Ujian Nasional, namun itu bukan penentu lulus atau tidak karena hasil kelulusan ditentukan sekolah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan,” katanya.

Dikatakannya pula kalau sistim yang digunakan dalam pengumuman kelulusan itu adalah dengan mengumpulkan orang tua murid untuk memberikan hasil tersebut.

“Saya telah menghimbau kepada pihak sekolah supaya hasilnya langsung diberikan kepada orang tua siswa,” kata Rompis seraya mengatakan kalau hasil pengumuman ini rencananya akan diberikan pihak sekolah pada pukul 15.00 wita pada Sabtu (1/6/2013).

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak orang tua murid dan guru agar mengawasi para siswa yang punya keinginan corat-coret baju. “Saya akan berkonsultasi dengan pihak Satpol PP agar dapat melihat siswa-siswa mana yang melakukan coret seragamnya,”tandas Rompis.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :