June 21, 2013

Sosialisasi Provinsi BMR Dan Kabupaten Bolteng Dihadiri Ribuan Warga

Liputan Kuhsus / Advetorial
Rencana pembangunan Kantor Bupati BolTeng di Desa Doloduo. Anggota Pansus Pemekaran DPRD Sulut yang hadir diantaranya, Sunardi Sumantha, Benny Rhamdani, Sudirman Hasan, Anton Mamonto, Idrus Mokodompit, Syenny Kalangi dan Rosmawati Nasaru. 








BOLTENG - Antusias masyarakat terlihat begitu tinggi ketika menerima kunjungan panitia khusus (pansus) daerah pemekaran DPRD provinsi Sulawesi Utara, Jumat (21/06) pekan kemarin .

Hal ini terlihat dengan hadirnya ribuan warga di lapangan di desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondouw untuk mendengarkan sosialisasi pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Bolaang Mongondouw Tengah (Bolteng).

Anggota Pansus Pemekaran Benny Rhamdani saat memaparkan kinerja Pansus. 

Benny Rhamdani yang dipercayakan menjadi juru bicara menjelaskan kepada masyarakat, usulan pemekaran telah disetujui dan mendapat rekomendasi Gubernur Sulut SH Sarundajang. "Gubernur sudah mengeluarkan rekomendasi pemekaran Bolaang Mongondouw Tengah pada 3 Mei 2013.

Dan pada 10 Juni lalu Pansus sudah berkunjung ke Lolak serta bertemu dengan seluruh kepala daerah , jajaran pemerintahan, pimpinan dewan se-Bolmong dan panitia pemekaran Provinsi Bolmong Raya serta Kabupaten Bolmong Tengah," ujar Rhamdani.

Ribuan masyarakat di lapangan Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat. 

Rhamdani juga menegaskan keputusan-keputusan Pansus yang paling penting akan menjadi bingkai Pansus dan rakyat memperjuangan daerah otonomi baru." Kami (pansus,red) mengharapkan perjuangan Bolmong Tengah tidak menggunakan isu-isu yang ditujukan memobilisasi massa menjadi alat propaganda politik serta menyinggung pihak-pihak tertentu yang akan menjadi penghambat perjuangan kita," harap Calon anggota DPD RI pada Pemilu 2014 mendatang.
Ketua Presidium, Zaenal Mokoagow saat menyampaikan sambutan. 

Rhamdani juga memaparkan bahwa pada tahapan akhir DPRD sulut akan melaksanakan rapat paripurna yang akan dihadiri semua fraksi. "Di paripurna itulah akan dikeluarkan keputusan DPRD Provinsi Sulut tentang persetujuan untuk pemekaran Provinsi Bolmong Raya dan Kabupaten Bolmong Tengah, selanjutnya hasil keputusan ini akan dibawah kepada pemerintah pusat yaitu ke DPR-RI, Komisi 2 dan pimpinan-pimpinan fraksi di DPR-RI," jelasnya.

Hi Soenardy Soemanta SIP saat membawakan sambutan. 
Diketahui kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua pansus Hi Soenardy Soemanta SIP dan didampingi Benny Rhamdani, Hi Sudirman Hasan , Drs Hi M Anthon Mamonto, Sjenny F Kalangi SE. 

(Lipsus/Advetorial)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: