June 05, 2013

Timnas Belanda di Indonesia Dengan Kegiatan yang Akan di Ikuti

Pemain timnas Belanda Robin van Persie (kiri) dan Dirk Kuyt (dua kiri) menyapa penggemar saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/6/2013). Timnas Belanda akan melakukan pertandingan uji coba melawan Indonesia pada Jumat, 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 
JAKARTA - Timnas Belanda disambut meriah para fans saat tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013) pagi ini. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan hingga Jumat mendatang, termasuk uji coba dengan timnas Indonesia.

Arjen Robben dan kawan-kawan beserta tim pelatih yang dipimpin Louis van Gaal tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.30 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut meriah oleh ratusan suporter yang kemudian menyanyikan yel dan mengibarkan bendera kebesaran timnas Belanda.

Setelah tiba pagi ini, para pemain dan ofisial timnas Belanda akan langsung menuju Hotel Shangri-La, Jakarta, untuk beristirahat.

Pada pukul 13.30 WIB, para pemain dan pelatih kemudian dijadwalkan menggelar jumpa pers dengan media di tempat yang sama.

Sebelum laga berlangsung, timnas Belanda akan lebih dulu menjalani beberapa kegiatan. Pada malam hari ini, mereka akan melakukan latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karo.

Sementara Kamis (6/6/2013), mereka akan melakukan coaching clinic, Nike Trip, kunjungan ke Kota Tua, dan melakukan latihan terbuka untuk umum.

Timnas Belanda akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam. Pertandingan yang berstatus sebagai laga resmi FIFA itu adalah salah satu rangkaian dari tur Asia skuad asuhan Louis van Gaal tersebut.

Kedatangan tim nasional Belanda mendapat antusiasme tinggi dari ratusan suporter De Oranje Indonesia. Untuk menyambut kedatangan para pemain idolanya, mereka pun rela menunggu dan kemudian memadati area kedatangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sejak pukul 06.30 WIB.

Bekti, salah satu suporter Belanda, mengaku senang bisa menyambut kedatangan Van Persie dan kawan-kawan. Pria penggemar Bayern Muenchen ini berharap tim kesayangannya itu bisa menampilkan permainan atraktif saat berhadapan dengan skuad Garuda.

"Semoga nanti aksi Robben bisa menghibur kita semua. Kita puas menyambut mereka di sini dari pagi. Intinya, kita akan menyambut mereka dengan baik. Selamat datang De Oranje," kata Bekti.


Sumber: KC
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :