Tindakan Rektor Lecehkan Para Profesor dan Dosen

Flora Kalalo. 
MANADO - Setelah dunia pendidikan Sulut tercoreng gara-gara para Profesor marah sambil menepuk meja bahkan melempar surat pelantikan senat yang baru atas tindakan rektor Unsrat. Kini pernyataan tidak sedap atas tindakan rektor dilontarkan oleh Dr Flora Kalalo SH MH.

"Rektor yang salah," kecam Flora.
Menurutnya para Profesor hanya mau menyampaikan kepada rektor agar melakukan tindakan sesuai aturan jangan arogan dan seenaknya, tapi rektor tidak peduli.

"Wajarlah kalau terlihat para profesor bersuara keras. Dan memang harus bicara keras," ucapnya.

Hal ini merupakan proses pembelajaran dan agar rektor tahu bahwa tidak semua kebijakan Rektor dapat diterima sepenuhnya oleh senat Unsrat.

"Banyak keputusan rektor tanpa pertimbangan senat, inprosedural, cacat yuridis dan ilegal karena tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," sindir Kalalo.

Ia juga menjelaskan, Terkait dengan Kasus dalam Rapat senat itu dipicu oleh adanya Persoalan keabsahaan anggota senat Unsrat. Dimana perkaranya masih sementara berproses di Mahkamah Agung. Harusnya rektor harus menghormati prose hukum ini. Namun disayangkan, rektor berdalil bahwa menurut petunjuk dirjen dikti jika kasasi ke MA dicabut maka persoalan sudah selesai karena sudah inkrach.

Dengan demikian Flora menilai sepertinya rektor menggampangkan persoalan hukum, padahal substansi dari gugatan di PTUN bukan soal menang atau kalah tapi lebih pada tindakan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh seorang Pejabat Negara yang mana hal ini mempunyai konsekwensi sanksi hukuman disiplin. Yang dimaksud disini adalah rektor sebagai pejabat negara

"Tindakan rektor mengangkat, memberhentikan lalu mengangkat lagi dan memberhentikan lagi anggota senat unsrat sepertinya oleh rektor itu dipandang tindakan yang biasa-biasa saja. Padahal itu ada kesalahan administrasi yang sekaligus pelecehan martabat para profesor/dosen para anggota senat Unsrat," pungkasnya.


Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Tindakan Rektor Lecehkan Para Profesor dan Dosen
Tindakan Rektor Lecehkan Para Profesor dan Dosen
http://2.bp.blogspot.com/-EZSPRiE0jlc/Uc3DxIaq9FI/AAAAAAAABxQ/ogriy6Z_1o8/s333/Dosen+Unsrat+Flora.jpeg
http://2.bp.blogspot.com/-EZSPRiE0jlc/Uc3DxIaq9FI/AAAAAAAABxQ/ogriy6Z_1o8/s72-c/Dosen+Unsrat+Flora.jpeg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/06/tindakan-rektor-lecehkan-para-profesor.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/06/tindakan-rektor-lecehkan-para-profesor.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy