June 03, 2013

Valentino Rossi Tak Finis, Tetap Dirinya Naik Podium

Valentino Rossi. 
MUGELLO - Valentino Rossi terpaksa gagal finis di MotoGP Italia pada hari Minggu (2/6/2013) setelah bertabrakan dengan Alvaro Bautista di lap pertama. Padahal, pebalap Yamaha Factory Racing itu pernah memenangi gelaran yang sama pada musim 2002-2008.

Uniknya, meski gagal finis, pebalap tuan rumah itu tetap diminta untuk naik ke podium usai balap. Permintaan ini diajukan oleh para penggemar yang hadir di Sirkuit Mugello.

Bahkan para penggemar ini sempat berteriak, "Vale! Vale! Vale!" saat lagu kebangsaan Spanyol berkumandang untuk merayakan kemenangan rekan setim The Doctor, Jorge Lorenzo.

Setelah para peraih podium, yakni Lorenzo, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow turun, barulah panitia balap memperbolehkan Rossi menyapa para penggemarnya yang telah memenuhi lintasan.

Peristiwa ini sejatinya bukan yang pertama kali terjadi di Mugello. Saat Rossi finis kelima bersama Ducati tahun lalu, ia juga diminta naik podium untuk menyapa penggemar usai balap.

Meski belum meraih hasil maksimal pada lima seri pertama musim ini, ternyata pesona sembilan kali juara dunia tersebut belum juga pudar.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :