July 05, 2013

"Kabinet Indonesia Bersatu Ketiga" dan Presiden

Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono menggelar kopi darat bersama dengan pengikutnya di Instagram. Kopi darat digelar di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2013), dan diisi dengan berbagai acara, termasuk berburu foto bersama. 
BOGOR - "Obyeknya bukan saya, tapi yang itu," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sambil menunjuk arah kawanan Rusa yang berkeliaran di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2013) sore. Ketika itu, Presiden menyambangi rombongan pengikut alias followers Instagram istrinya, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono.

Ani mengundang 25 pengikutnya di Instagram yang terpilih untuk kopi darat. Mereka diajak berburu foto di Kompleks Istana Bogor. Setelah jepret berbagai obyek, Presiden datang dengan golf car. Alhasil, Presiden jadi obyek selanjutnya.

SBY mengaku senang bisa bergabung setelah menyelesaikan pertemuan Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting yang dihadiri Perdana Menteri Australia Kevin Rudd. Dengan mengenakan batik lengan panjang, SBY berbincang-bincang dengan para pengikut Ani.

"Sudah ke mana saja?" tanya Presiden. Ani lalu menjelaskan obyek apa saja yang sudah difoto.

"Tadi tamu kita, Kevin Rudd, belum sempat diambil (difoto) yah?" tanya Kepala Negara. Mereka menjawab belum.

Pembicaraan berlanjut. Presiden bertanya dari mana saja para peserta. Ada yang dari Bontang (Kalimantan Timur), dan juga Palembang (Sumatera Selatan). Namun, kebanyakan dari sekitar Jakarta. Beberapa peserta juga sempat bertanya balik.

Sebelum ke acara selanjutnya, Presiden dan Ibu Negara mengajak berfoto bersama di tangga di salah satu bangunan. Mereka berbaris layaknya sesi foto jajaran kabinet. Bedanya, para pencinta fotografi itu duduk di tangga.

"Kabinet Indonesia Bersatu Ketiga," kata Presiden sambil tersenyum.

"Aminnn...," timpal para pengikut Instagram Ibu Ani itu bersamaan.

Sumber: nkc
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

0 komentar: