July 01, 2013

Komisi D Dekot Manado: Sekolah Perlu Berbenah dan Sosialisasi

Hearing Komisi D DPRD Kota Manado dengan Kepala - kepala
Sekolah Kota Manado. 
MANADO – Pasca dilakukan hearing oleh DPRD Kota Manado dengan Kepala-kepala sekolah sekota manado yang dipimpin oleh Ketua komisi D, Richard Sualang, Wakil Ketua Amir Liputo dan anggota komisi D, Fauzijah Stela Pakaja, Jhon Iroth, Jeane Rumimpunu,.

Banyak pembahasan diantaranya tentang kendala dan masalah yang terjadi saat Ujian Nasional (UN),  bahwa pihak sekolah tetap setuju diadakan UN tapi bukan sebgai penentu kelulusan, ada juga yang menawarkan bahwa UN adalah Prosentase kelulusan itu lebih besar di sekolah dari pada hasil ujian tertulis tersebut, Selain itu tentang kesiapan sekolah dalam proses penerimaan siswa baru.

Terkait Penerimaan Siswa Baru  yang dilakukan secara On Line, menurut Sualang harus di sosialisasikan terlebih dahulu,sebab banyak siswa yang belum mengerti cara penggunaannya.

"Perlu dilakukan sosialisasijangan karena kurang sosialisasikan menutup kesempatan pada siswa lain, serta kami juga meminta kesiapan sekolah -sekolah ini, sebab masih banyak sekolah yang belum ada kesiapan tentang penerapan program  On Line ini,janganlah dipaksakan.  Mekanisme dan alur kordinasi masa penerimaan siswa baru sesuai aturan yang berlaku,” jelas Sualang.

Hadir dalam pertemuan waktu itu, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kota Manado, seluruh kepala-kepala sekolah swasta maupun negeri dari tingkatan SD, SMP, SMA, SMK sederajat.


Sumber: jm
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: